kepripedia
Home / Warta / Sebanyak 1 ton Beras dan 750 Paket Sembako Dibagikan Polda Kepri Kepada Warga

Sebanyak 1 ton Beras dan 750 Paket Sembako Dibagikan Polda Kepri Kepada Warga

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melepas pendistribusian sembako untuk warga yang terdampak PPKM Darurat. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Sedikitnya tercatat sebanyak 1 ton beras bersama 750 paket sembako telah dibagikan langsung oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau untuk warga yang mengalami dampak dari penerapan PPKM Darurat.

Pemberian sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman di halaman Polresta Barelang, Jumat (16/7).

Dari penjelasan yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, 1 ton beras sudah didistribusikan kepada masyarakat yang ada di Kepri, khususnya wilayah terdampak dari PPKM Darurat.

“Jadi untuk di Batam sebanyak 450 paket sembako dan 300 paket dibagikan untuk wilayah Tanjungpinang,” ujarnya.

ads

Diharapkan, paket sembako yang dibagikan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak dari penerapan PPKM Darurat.

“Yang terimbas seperti pedagang kecil, ojek, hingga yang lainnya. Sesuai kebijakan pemerintah di tingkat nasional yang akan memberikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak PPKM Darurat,” kata Harry.

Secara teknis, tim di lapangan terlebih dahulu mengumpulkan data warga ke Dinas Sosial, dimana warga yang membutuhkan. Sementara untuk pembagian distribusi, melibatkan sekira 200 personil TNI-Polri.

Kombes Harry berharap kebijakan PPKM Darurat yang tengah dijalankan dapat menekan angka kasus positif COVID-19 sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

ads

“Semoga ketika PPKM Darurat selesai mereka bisa berusaha kembali tapi tetap menjaga protokol kesehatan,” harap Harry.



Penulis: Zalfirega

Editor: Yoan S N

BERI KOMENTAR