kepripedia
Home / Olahraga / Sebelum Berlaga di PON XX Papua, Tim Futsal Kepri Latihan di Banten dan Jabar

Sebelum Berlaga di PON XX Papua, Tim Futsal Kepri Latihan di Banten dan Jabar

Tim futsal Kepri akan menjalani training camp di Tanggerang, Banten dan di Provinsi Jawa Barat sebelum berlaga di PON XX Papua.

Ketua KONI Kepri, Usep RS, menjelaskan training camp atau latihan intensif ini akan dilaksanakan selama dua pekan.

Alasan memilih kedua provinsi tersebut yakni karena dua daerah itu dinilai memiliki nama serta selalu diperhitungkan. Termasuk tim asal daerah itu selama ini dianggap selalu tampil meyakinkan di setiap kejuaraan.

“Jadi kita ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan para atlet, sebelum mereka nanti resmi bertanding di PON Papua,” ungkap Usep dalam rilis pers, Sabtu (4/9).

ads

Keberangkatan tim futsal melalui Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (4/9) ini dilepas oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Kepada para atlet futsal, Marlin berpesan agar fokus pada tiap pertandingan. Ia juga berharap atlet mampu menampilkan permainan terbaiknya.

“Berikan penampilan terbaik. Semoga berbuah medali untuk Kepulauan Riau,” ucap Marlin.

“Kami selalu mendoakan agar tampil dengan baik. Alhamdulillah jika mendapatkan medali untuk Kepri,” imbuhnya.

ads

Wagub Marlin juga berpesan agar para atlet untuk tetap menjaga kesehatan. Dari istirahat cukup hingga mengingatkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi. Agar stamina selalu tetap bisa terjaga. Terutama di masa pandemi COVID-19 ini, marlin turut berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, Marlin juga meminta dukungan dan doa masyarakat Kepri untuk para atlet yang membawa nama Kepri di ajang olahraga nasional ini.

Untuk diketahui, futsal menjadi salah satu dari 16 cabang yang diikuti Kepri pada PON XX Papua ini. Kepri sendiri ikut dalam 16 cabang di agenda empat tahunan ini. Secara keseluruhan, akan ada 37 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Nantinya untuk futsal sendiri, akan diikuti oleh sepuluh tim dari 10 provinsi. Untuk Sumatera hanya Kepri dan Sumatera Utara yang lolos dan berhak ikut.

Futsal menjadi salah satu cabor yang diharapkan mampu menyumbangkan mendali untuk negeri segantang lada ini.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR