kepripedia
Home / Warta / Sebelumnya Plh, Lamidi Dilantik Jadi Sekda Provinsi Kepri

Sebelumnya Plh, Lamidi Dilantik Jadi Sekda Provinsi Kepri

Lamidi, resmi dilantik Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (13/7).
Pelantikan dilaksanakan melalui media daring, dimana Gubernur yang masih menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Sementara, Lamidi hadir di aula pelantikan di Ruang Rapat Utama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Ansar menyebut Lamidi sebagai sosok pejabat senior yang memiliki segudang pengalaman. Ia menilai, menjadi Pejabat Sekda dan serangkaian birokrasi tentu bukan hal yang asing lagi bagi Lamidi.
Dalam kesempatan tersebut, Ansar juga berpesan setelah memegang jabatan Pj Sekda ini, Lamidi dapat berkoordinasi pemerintah pusat terutama upaya percepatan pemerantasan pandemi COVID-19.
“Jadikan jabatan ini sebagai tanggung jawab, apalagi di situasi seperti ini dibutuhkan langkah-langkah luar biasa yang harus kita lakukan,” ucap Ansar.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan targetnya terkait program-program pemulihan ekonomi yang sudah dicanangkan untuk terus digesa. Mengingat sejumlah kebijakan tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Hal lain yang disampaikan mantan DPR RI ini juga terkait pengoptimalan program kerja dari seluruh perangkat daerah, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.
“Di situasi apapun pemerintahan harus berjalan secara maksimal, selalu gunakan rasa pengabdian sebagai pemicu semangat,” tutur Ansar.
Untuk diketahui, Ansar melantik Lamidi sebagai Pelaksanan harian (Sekda) menggantikan TS Arif Fadillah sebagai sekda definitif pada 23 Juni 2021 lalu.



Penulis: Ismail

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR