Advertorial ยท 6 Okt 2021 11:55 WIB

Sederet Penghargaan Rutan Batam Dalam Pelayanan Sidang Online


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan piagam penghargaan ke Kepala Rutan Batam, Yan Patmos. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan piagam penghargaan ke Kepala Rutan Batam, Yan Patmos. Foto: Istimewa

Sederat piagam penghargaan diraih Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Batam dalam pelayanan sidang online yang dijalani warga binaannya. Di antara penghargaan tersebut diberikan oleh Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam dan terbaru dari Wali Kota Batam.

Penghargaan tersebut diberikan dengan penilaian bahwa Rutan Batam telah berkontribusi dalam memberikan layanan berupa ruang sidang online di masa COVID-19.

Sederet penghargaan ini pun dinilai sebanding dengan resiko tinggi yang dihadapi petugas Rutan Batam saat para warga binaan mengikuti persidangan secara online dengan ruangan yang terbatas. Saat menjalani sidang online, warga binaan hanya tinggal melewati satu pintu untuk kabur dari Rutan Batam.

“Jadi resikonya sangat tinggi, sementara warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang akan mengikuti persidangan dalam satu hari itu bisa sampai 40 orang,” kata Yan pada kepripedia, Selasa (5/10).

ads

Dengan kondisi demikian, pihaknya berusaha untuk mengajukan bantuan pembangunan ruang sidang online kepada Pemerintah Kota Batam, dan DPRD Kota Batam. Hingga angin segar datang, permohonan tersebut disetujui Pemkot Batam.

“Puji Tuhan pengajuan kita diterima dan disetujui oleh pemerintah Kota Batam. Pembangunannya akan dimulai dalam waktu dekat ini,” kata Yan.

Insiatif terkait pelayanan sidang online ini lah mengantarkan Rutan Batam mendapat apresiasi berupa penghargaan oleh tiga instansi tersebut.

Sebelum dari Wali Kota Batam, Rutan Batam mendapat piagam penghargaan dari Pengadilan negeri Batam, dengan kategori ‘Inovasi Layanan Sidang Online Pada Masa Pandemi’

ads

Sementara piagam penghargaan dari Kejaksaan Negeri Batam terkait ‘Kelancaran dan pelayanan sidang Online pada Masa Pandemi COVID-19’.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi, yang sudah memberikan hibah ambulans ke Rutan Batam,” imbuh Yan.

Ia mengakui, dari sederet penghargaan tersebut menjadi pemicu semangat bagi pihaknya dalam memberikan pelayanan dan pembinaan ke warga binaan yang ada di Rutan Batam.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dan dukungan dari stakeholder terkait,” tutup dia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Hasrullah


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Gampang Punya Rumah Lewat Event Central Property Festival

9 Desember 2021 - 13:25 WIB

Tenaris Serahkan Donasi untuk Pendidikan di Batam Total Rp 532 Juta

8 Desember 2021 - 23:39 WIB

80 Persen Warga Batu Aji Batam Telah Divaksin

9 November 2021 - 18:45 WIB

Cara Polsek Lubuk Baja Imbau Warga Agar Tetap Mematuhi Prokes

7 November 2021 - 06:02 WIB

Membuka Gembok Regulasi Khusus Importasi di Beranda Negeri

1 Oktober 2021 - 23:11 WIB

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

15 September 2021 - 15:38 WIB

Trending di Advertorial