Menu

Mode Gelap

Buzz · 9 Apr 2023 17:32 WIB

Seru dan Menantang, Bintan Outbound Team Building Tawarkan Banyak Games Edukasi


					Salah satu games di Bintan Outbound dan Team Building. Foto: Istimewa Perbesar

Salah satu games di Bintan Outbound dan Team Building. Foto: Istimewa

Outbound team building seringkali menjadi pilihan Perusahaan dalam meningkatkan kualitas kerja dan produktivitas semua anggota karyawan. Sudahkah anda tahu, apa sebenarnya outbound team building tersebut ?

Outbound team building adalah sebuah aktivitas yang dilakukan secara berkelompok sehingga terjadi interaksi antar individu dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas dari kelompok tersebut.

ADVERTISEMENT

Bintan Outbond Team Building, kembali meluncurkan paket seru bagi para wisatawan, perusahaan atau instansi yang membutuhkan kegiatan Outbound.
 
Memiliki fasilitas dan fasilitator yang representatif, Bintan Outbond dirancang sedemikian rupa guna memfasilitasi kebutuhan outing, company gathering, outbond atau tim building perusahaan yang ada di Kepulauan Riau khususnya Batam dan Bintan.

Bintan outbond sendiri adalah jasa di bidang pariwisata yang lebih spesifik di Outbond Program dan Tim Building Program, lama berdiri kurang lebih 8 tahun bintan outbond sudah banyak menawarkan jasa outbond khususnya di Batam dan Bintan dengan peserta dari perusahan dalam negeri seperti BUMN bahkan perusahaan luar negeri yaitu Singapura.

Owner sekaligus pendiri Bintan Outbond Irul Fathir yang merupakan pemuda tempatan Kepulauan Riau beliau sejak dulu sangat senang dengan program outbonding, di awali bekerja di tim building di Singapura kurang lebih 9 tahun beliau membawa ilmu itu ke kampung halamannya Bintan sehingga terbentuknya Bintan Outbond dimana saat ini semakin digemari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bintan dan Batam untuk menggunakan jasanya.

Menawarkan berbagai paket, Paket Outbound Bintan Outbond meliputi Indoor Program, Outdoor Program, Program Edukasi dan lain – lain. Program – program ini merupakan program yang di unggulkan oleh Bintan Outbond.
 
Irul menjelaskan Bintan Outbond terus berinovasi agar dapat menjangkau setiap segmen pasar. Paket Outbound ini hadir untuk menjawab kebutuhan klien sekaligus untuk memaksimalkan area kawasan pariwisata yang ada di Batam dan Bintan

“Kami juga selalu berkolaborasi dengan pihak Treasure Bay Bintan yang cukup luas, yang mampu mengakomodir hingga ratusan orang. Hal ini tentunya diimbangi dengan fasilitator atau trainer yang handal dibidangnya,” ujar Irul.

Outbound ini merupakan bentuk pembelajaran yang dilakukan di alam terbuka berupa permainan yang efektif, menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Irul menyampaikan bahwa peserta outbond dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk ajang menjalin keakraban dan kekeluargaan pegawai,melepas penat atau kejenuhan rutinitas dalam pekerjaan dan membangun rasa percaya diri.

ADVERTISEMENT

“Dengan outbond ini diharapkan ada sebuah proses untuk membantu individu atau kelompok dalam mengidentifikasi dan menemukan permasalahan dan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah dan melakukan perubahan,” harapnya.

Tujuan utama kegiatan outbound ini disamping untuk mengisi waktu liburan, Outbound juga bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan team (Team Building). Outbound sepertinya sudah menjadi kegiatan yang favorit di berbagai tempat. Fakta Ini dapat dikatakan luar biasa karena begitu banyak metode pendidikan yang muncul dan tenggelam selama periode ini.

Pembelajaran yang bersentuhan dengan lingkungan alam ini dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan, kepekan, dan mampu menginspirasi, hal ini karena alam merupakan media serta materi pembelajaran yang baik, dan alam adalah lingkungan yang tepat untuk melakukan pengembangan karakter. Salah satunya adalah dengan outbound training.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Siap-siap, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Bakal Dibuka Maret

26 Februari 2024 - 09:14 WIB

Rekrutmen bersama BUMN 2024

Hati-hati Hoaks Makin Banyak Pasca Pencoblosan, Teliti Sebelum Bagikan

14 Februari 2024 - 20:26 WIB

Pengamat hingga Politisi Puji Kinerja Cen Sui Lan Wakili Rakyat Kepri di Senayan

1 Februari 2024 - 12:26 WIB

Cen Sui Lan saat kunker reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas

Catat Pertumbuhan Signifikan di Tahun 2023, Layanan Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Kini Memiliki 1 Juta Pengguna

30 Januari 2024 - 14:18 WIB

Pertumbuhan pengguna sid

Hari Ini Terakhir Urus Pindah TPS Pemilu 2024, Ini Syarat dan Caranya

15 Januari 2024 - 11:19 WIB

Ilustrasi pencoblosan

Penerimaan Polri Sumber Sarjana 2024 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

11 Januari 2024 - 19:07 WIB

Ilustrasi SIPSS