kepripedia
Home / Event / STQ ke IX Kabupaten Lingga Dibuka, Nizar Harap Lahir Peserta hingga Kancah Nasional

STQ ke IX Kabupaten Lingga Dibuka, Nizar Harap Lahir Peserta hingga Kancah Nasional

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX Tingkat Kabupaten Lingga resmi dibuka di Daik Lingga, Kamis (11/3) malam.

Dalam sambutannya di pembukaan acara, Bupati Lingga, M Nizar berharap pagelaran STQ tersebut dapat melahirkan putra putri terbaik dari Kabupaten Lingga yang bisa ikut serta hingga ke kancah musabaqah tingkat nasional.

“Harapan kita semua tentu dapat melahirkan putra-putri terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan bisa mewakili Kepulauan Riau di tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Nizar.

Nizar juga berharap, kegiatan STQ tersebut dapat menjadi sarana dakwah untuk meningkatkan keimanan masyarakat di Kabupaten Lingga.

ads

“Dengan kesibukan-kesibukan kita dalam dunia pekerjaan, semoga dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan pergelaran STQ ini dapat meningkatkan keimanan kita agar senantiasa menjalankan perintah Allah dalam memuliakan Qalam-Nya,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Asisten I bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, Juramadi Esram menuturkan jika melalui STQ diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada al-Quran.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang nyata, jika berpegang teguh pada Nya, maka segala keinginan selalu Allah mudahkan,” tutur mantan Sekda Kabupaten Lingga ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Ia yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga ini menyebutkan jika melalui pagelaran STQ ini dapat memberikan arah dan menjaga marwah negeri.

ads

Ia juga mengungkapkan, lantunan ayat-ayat al-Quran mampu membuat rasa damai dan tenang.

“Dengan kembali digelarnya kegiatan keagamaan STQ ini, kita telah bersama-sama menghidupkan kembali marwah Bunde Tanah Melayu ini,” ungkap Neko.

Serangkaian acara pembukaan STQ ke IX ini ditutup dengan pemukulan beduk oleh Bupati dan Wakil Bupati, Asisten I Provinsi Kepri, Ketua DPRD serta tamu lainnya, sebagai tanda resmi pergelaran STQ ke IX diberlangsungkan, dan dimeriahi dengan pengibaran bendera LPTQ oleh 3 Paskibra pilihan.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR