kepripedia
Home / Event / STQ ke IX Kabupaten Lingga Ditutup, Singkep Barat Boyong Juara Umum

STQ ke IX Kabupaten Lingga Ditutup, Singkep Barat Boyong Juara Umum

Penyerahan piala bergilir STQ tingkat Kabupaten Lingga. Foto: Dok Pemda Kabupaten Bintan

Seleksi Tilawatil Quran ke IX tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung di Daek Lingga resmi ditutup, Selasa (16/3) malam.

Di tahun ini, Kecamatan Singkep Barat Berhasil memboyong gelar juara umum, disusul juara umum kedua diraih Kecamatan Singkep dan ketiga diraih oleh Kecamatan Singkep Selatan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya mengaku bangga kepada seluruh peserta yang telah ikut bertanding. Meski masih di tengah pandemi COVID-19, para peserta tetap antusias dan semangat mengikuti perlombaan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya bangga, kegiatan ini telah sukses kita laksanakan dari awal pembukaan hingga sampai kepada penutupan STQ ke IX ini,” ungkapnya.

ads

Bupati Lingga yang baru saja dilantik ini turut berpesan, bagi peserta yang belum berhasil memperoleh juara, agar tidak berkecil hati. Menurutnya masih banyak peluang kedepan untuk terus berprestasi.

“Teruslah berlatih kepada peserta yang sudah ikut bertanding, jangan sombong, tetaplah rendah hati dan mari tingkatkan semangat belajarnya demi mencari ridho Allah serta mendapatkan keberkahan,”
pesannya.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Atmajaria, mewakili Sekda Lingga, Syamsudi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan turut menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan STQ dengan lancar.

“Terimakasih kepada semua yang terlibat atas suksesnya keberlangsungan kegiatan STQ ke IX di Kabupaten Lingga.,” ucapnya.

ads

Pada malam penutupan itu pula, dilakukan penyerahan piala bergilir kepada camat Singkep Barat oleh Bupati Lingga. Selain itu, juga penyerahan bonus berupa tiket umrah kepada Qori dan Qoriah terbaik.



Penulis: Hasrullah

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR