kepripedia
Home / Warta / Melihat Suasana Penyembelihan Hewan Kurban di Makodim 0317/TBK

Melihat Suasana Penyembelihan Hewan Kurban di Makodim 0317/TBK

Prajurit Kodim 0317/TBK melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Jajaran prajurit Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, merayakan peringatan hari Idul Adha 1442 Hijriah/2021 masehi dengan berkurban.

Sedikitnya terdapat dua ekor sapi dan dua ekor kambing yang disembelih pada momentum ini. Terlihat seluruh prajurit terlibat dalam proses penyembelihan yang dilakukan pada Selasa (20/7).

Mereka dengan sigap mempersiapkan segala yang diperlukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Gema takbir yang dikumandangkan terdengar saat proses penyembelihan berlangsung. Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, seluruh keluarga besar prajurit Kodim 0317/TBK lebih dahulu melaksanakan salat berjamaah di halaman Makodim.

ads

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, mengatakan momentum Idul Adha dapat dimaknai dengan saling meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama.

“Dan yang terpenting adalah agar kita selalu memaknai peringatan Idul Adha ini untuk selalu meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah,” ujar Agus.

Menurutnya, hal itu akan mendorong prajurit yang tanggungjawab dan bisa mengarahkan kinerja agar lebih baik dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Tentu dalam bertugas bagaimana kita mencari keberkahan dan keikhlasan, sehingga bisa bermanfaat bagi negara dan bangsa,” kata dia.



Penulis: Khairul Siregar

Editor: Khairul Siregar

BERI KOMENTAR