kepripedia
Home / Pojok / Tan A Tie Bantu Warga Korban Kebakaran di Baloi Mas Batam

Tan A Tie Bantu Warga Korban Kebakaran di Baloi Mas Batam

Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie, menyambangi korban kebakaran di Baloi Mas Indah, Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie langsung menyambangi lokasi kebakaran yang melanda sejumlah Rumah Liar Baloi Mas Indah RT 04 RW 09 Kelurahan Baloi Indah Kecamatan, Lubuk Baja Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu (8/9) kemarin.

Menurutnya, ada sebanyak  26 rumah dengan ratusan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban amukan si jago merah ini. Bahkan, tidak ada yang tersisa satupun selain pakaian yang digunakan oleh warga saat itu.

“Jadi pihak Dinsos sudah bangun tenda 3 dan ada rumah warga yang dipergunakan untuk sementara warga tinggal. Kita juga berikan masker ke warga tadi,” kata Tan A Tie, kepada kepripedia, Kamis (9/8). 

Pria yang akrap disapa Alex itu, mengatakan dalam insiden tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya korban materil yang sekarang masih dalam pendataan pihak terkait. 

ads

“Korban jiwa tidak ada. Untuk penyebab kata pak RT diduga dari tabung gas meledak di salah satu perumahan,” ujarnya. 

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyebutkan jika pihaknya juga telah meminta pihak Moya selaku pengelola air di Batam untuk menyediakan satu tanki air di lokasi tempat tinggal sementara korban.

“Sudah kita minta Moya, air untuk warga. k
Karena kebutuhan air sangat penting,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan sembako untuk membantu korban pasca peristiwa tersebut. 

ads

Sebelumnya diberitakan puluhan rumah ruli dilahap si jago merah di Baloi, Lubuk Baja Batam pada Rabu (8/9) malam. Dalam kejadian tersebut empat unit pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api.



Penulis: Zalfirega

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR