Menu

Mode Gelap
ads

Kuliner Wisata · 26 Okt 2021 22:27 WIB

Travel Bubble di Kepri Siap Dibuka


Sejumlah wisatawan mancanegara di Pelabuhan Sri Bintan Pura sebelum pandemi. Foto: Ismail/kepripedia.com Perbesar

Sejumlah wisatawan mancanegara di Pelabuhan Sri Bintan Pura sebelum pandemi. Foto: Ismail/kepripedia.com

Travel Bubble di Kepri sudah bisa dibuka untuk wisatawan mancaranegara. Khususnya di Lagoi Bintan dan Nongsa Sensation Batam. Namun pembukaan tersebut masih akan melihat kembali diskresi-diskresi yang harus dipertimbangkan ke Pemerintah Pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada rapat kesiapan menyambut wisatawan mancanegara, travel bubble dan pembukaan border Singapura dan Malaysia di Gedung Graha Kepri Lantai 5, Batam Centre, Selasa, (26/10).

Ansar Ahmad mengatakan diskresi-diskresi yang ada saat ini akan disampaikan kepada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam waktu dekat ini.

Untuk keputusan dibuka atau tidaknya Travel Bubble atau Vaccinated Travel Lanes (VTL) yang seperti diinginkan pelaku pariwisata di Kepri akan dipertimbangkan. Berkaca pada kasus lonjakan kedua beberapa waktu lalu dan kondisi COVID-19 yang sudah menurun sekarang.

ads

“Kondisi COVID-19 sudah menurun sekarang. Namun, belum ada yang bisa memastikan keadaan tersebut akan tetap stabil. Apalagi menghadapi fiks session akhir tahun ini. Kita yakin jika itu bisa dilewati, artinya Kepri berhasil mengantisipasi terjadinya fluktuasi perayaan hari-hari besar diujung tahun 2021,” jelas Ansar.

Ansar menjelaskan jika Menko Maritim dan Investasi juga mempertimbangkan hal yang sama mengantisipasi gelombang ketiga. Serta lebih kepada hati-hati dengan lonjakan kasus yang bisa saja terjadi jika tidak mempersiapkan diri dengan baik. Maka dibuka atau tidak dibukanya travel bubble melihat kembali kesiapan Nongsa dan Lagoi.

Beliau menyarankan kepada pelaku wisata dan asosiasi yang hadir untuk lebih kepada membuat paket-paket wisata domestik. Sementara untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata di Kepri. Sambil mempersiapkan pembukaan border yang lebih matang di awal tahun 2022.

Adapun entry point yang menjadi pilot project pintu masuk wisman yakni Bandara Hang Nadim Batam, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Pelabuhan BBT, dan Pelabuhan Nongsa Point. Sementara itu, di Bandara Hang Nadim dan RHF tengah mempersiapkan Tes Cepat Molekuler (TCM) untuk melengkapi sarana Bandara.

ads
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Bakal Dorong Ekonomi di Batam, Nuryanto Apresiasi Hadirnya Kepri Seafood Restaurant

5 Desember 2021 - 15:48 WIB

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Pemilik Kepri Seafood Restaurant

9 Hari Kepri Vacation Digelar, Transaksi Capai Rp 376 Juta

2 Desember 2021 - 15:52 WIB

9 Mercusuar di Kepri Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

17 November 2021 - 14:18 WIB

Selain Air Terjun, Wisata Petik Salak Bisa Jadi Daya Tarik di Resun Lingga

12 November 2021 - 18:10 WIB

Pertama di Kepri, Keliling Bintan Dengan Campervan

8 November 2021 - 19:45 WIB

Jadi Ikon Pariwisata Baru, Trans Studio Garden Tanjungpinang Bakal Diresmikan November

29 Oktober 2021 - 15:19 WIB

Trending di Kuliner Wisata