kepripedia
Home / Warta / UPT Samsat Batu Aji Optimis Target Penerimaan Pajak Kendaraan Bisa Tercapai

UPT Samsat Batu Aji Optimis Target Penerimaan Pajak Kendaraan Bisa Tercapai

Kepala UPT Samsat Batu Aji, Riko Juniady, saat memberikan keterangan pers. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

UPT Samsat Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau optimis terkait target pajak kendaran motor bakal tercapai pada akhir tahun ini, meski di tengah pandemi COVID-19.

Kepala UPT Samsat Batu Aji, Riko Juniady, mejelaskan untuk tahun 2021, pihaknya menarget penerimaan pajak mampu menvapai Rp 24,8 miliar. Sementara saat ini yang sudah tercapai sudah Rp 20,7 miliar.

“Nah, untuk persentase sedikit 83,5 persen seperti yang diharapkan,” kata Riko, Selasa,  (14/9).

Riko menyebut, pihaknya tetap optimis target akan tercapai penuh, meski tidak mengadakan razia. Mengingat kondisi pada saat pendemi COVID-19 ini.

ads

Untuk diketahui UPT Samsat Batu Aji yang membawahi warga Batu Aji, Sagulung, Sei Beduk, Bulang dan Galang.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar warga yang belum sempat membayar pajak, untuk dapat membayar tepat pada waktunya, sebelum Penghapusan Sanksi Administrasi dan Keringanan Pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) masa berlakunya habis pada akhir September ini.

“Peraturan Gubernur Pergub Provinsi Kepri Nomor 27 tahun 2021 masih berlaku hingga akhir bulan ini. Jadi masyarakat diharapkan dapat melakukan pembayaran pajak, sebelum  Masa berlakunya habis,” tutup Riko.



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR