Warta ยท 22 Sep 2021 10:52 WIB

Ustaz Chaniago yang Diserang Saat Isi Pengajian di Batam Puji Aksi Jemaah


Ustaz Abu Syahid Chaniago bersama anggota Komisi IV DPRD Batam dari fraksi PAN, Safari Ramadhan. Foto: Istimewa Perbesar

Ustaz Abu Syahid Chaniago bersama anggota Komisi IV DPRD Batam dari fraksi PAN, Safari Ramadhan. Foto: Istimewa

Namanya Abu Syahid Chanigao asal Tanjung Lolo, Sijunjung, Sumatera Barat. Pria 33 tahun itu menginjakan kakinya ke Batam sejak 2016 silam.

Sosok yang kerap dipanggil Ustaz Chaniago ini rutin mengisi ceramah dan pengajian ke setiap majelis taklim di berbagai masjid yang ada di penjuru Kota Batam.

“Mayoritas saya memang sering mengisi dakwah bagi anggota majelis Taklim mas,” kata Ustaz Abu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/9).

Terkait peristiwa penyerangan yang dialaminya, penceramah yang juga dikenal Ustaz Abu ini mengaku saat ini terkesan dengan anggota Majelis Dzikir Bismillah, yang merupakan binaan dari Ustaz Asep Rabbani.

ads

Di mana tindakan ibu-ibu pengajian tersebut saat dirinya mengalami penyerangan, menunjukkan bagaimana perhatiannya terhadap para penceramah di Kota Batam.

“Tindakan mereka yang melindungi saya kemarin. Menunjukkan bagaimana sebenarnya perhatian jemaah terhadap para penceramah di Batam,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, Kota Batam sendiri merupakan sebuah Kota yang aman dan nyaman bagi para penceramah agama.

Hal ini bisa dilihat dari pengalaman pribadinya, baik melihat antusias jemaah yang mengikuti kegiatan di masjid, serta banyaknya Majelis Taklim yang ada di masing-masing Masjid.

ads

“Selain itu, Batam memiliki banyak masjid dan musholla, serta semuanya sangat nyaman dan bersih. Hal ini menunjukkan pengalaman ibadah yang sangat luar biasa bagi saya pribadi,” tuturnya.

Dia juga berharap, kasus yang menimpanya dapat diusut tuntas oleh pihak kepolisian.

“Semalam sudah dimintai keterangan dan kronologis kejadian. Juga sempat bertemu dengan pelaku, walau tidak sempat komunikasi. Tapi intinya saya percaya semua prosesnya kepada pihak Kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, teman profesi Ustaz Abu, Safari Ramadan anggota Komisi IV DPRD Batam dari fraksi PAN, menyebutkan bahwa secara pribadi, Ustaz Abu Syahid Chaniago adalah pribadi yang menyenangkan, terutama pola interaktif yang selalu dilakukannya saat mengisi ceramah.

“Mungkin hal ini yang membuat para anggota Majelis Taklim atau ibu-ibu pengajian menyenangi Ustaz Abu saat menjadi penceramah,” kata Safari.

Dia mata Safari, sosok Ustaz Abu dikenal sangat diminati oleh kaum ibu-ibu pengajian. Pasalnya kajian yang diberikan sangat menyentuh dan lembut sehingga para jemaah betah dan mudah mencerna isi ceramah beliau.

“Beliau itu satu profesi satu daerah lagi sering bareng dalam ngisi pengajian ibu-ibu dan sama-sama pembina di Majlis Taklim,” ujarnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kata Wakil Wali Kota Batam Soal UMK Batam 2022 yang Didemo Buruh

7 Desember 2021 - 17:55 WIB

Cerita Buruh di Batam Tuntut Kenaikan UMK 2022

7 Desember 2021 - 16:56 WIB

Demo Buruh di Batam 6 Desember 2021

Jelang Nataru, Pasar Murah di Tanjungpinang Dilaksanakan 9-10 Desember 2021

7 Desember 2021 - 16:44 WIB

Satbinmas Polres Karimun Temui Para Kepala Sekolah soal Peniadaan Libur Nataru

7 Desember 2021 - 16:03 WIB

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemko Batam Pastikan Libur Sekolah Ditunda

7 Desember 2021 - 15:44 WIB

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

Pemko Batam Larang Pesta Kembang Api Saat Perayaan Malam Tahun Baru

7 Desember 2021 - 15:13 WIB

Trending di Warta