Menu

Mode Gelap

Warta · 17 Sep 2021 10:17 WIB

Vaksinasi Kepri Terbaik Ke-3 Nasional


Ilustrasi vaksinasi di Kepri. Foto: Istimewa Perbesar

Ilustrasi vaksinasi di Kepri. Foto: Istimewa

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak serta masyarakat Kepri yang bahu membahu menyukseskan program vaksinasi. Dengan upaya bersama tersebut sehingga menghasilkan capaian vaksinasi Kepri tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Dengan persentase vaksinasi dosis 1 mencapai 78,83 persen.

“Keberhasilan ini tentu kerja keras semua pihak. Semua komponen terus bekerja secara maksimal melakukan vaksinasi,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mcdermott Indonesia di Batu Ampar Kota Batam, Kamis (16/9).

Menurutnya, Kepri juga patut bersyukur, karena kerap mendapat perhatian pemerintah pusat, terkait ketersediaan vaksin. Dimana, saat Kepri melaporkan dan meminta tambahan vaksin, pemerintah pusat langsung merespon dan mengirimkan vaksin dari Jakarta besok harinya.

Dengan ketersediaan yang cukup itulah membuat tingkat penyuntikan vaksin di Kepri cukup tinggi setiap harinya. Bahkan, Kepri juga menargetkan 50 ribu suntikan pada perayaan HUT Kepri ke-19 pada tanggal 24 September 2021 mendatang.

ads

“Bila program ini berjalan mudah-mudahan akhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” tutur Ansar.

Sementara itu, Dirjen P2P Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu, turut mengapresiasi keberhasilan Kepri yang sejauh ini menjadi menempati posisi nomor 3 secara nasional, dalam capain program vaksinasi.

“Capaian vaksinasi Kepri di angka 78 persen saat ini, benar benar sesuatu yang patut dibanggakan. Saya juga menyaksikan langsung, bagaimana masyarakat disini juga sangat antusias mengikuti program vaksinasi,” jelasnya.

Dikatakannya, jika capaian kerja seperti ini bisa dilakukan semua pemerintah daerah di Indonesia, maka target 100 persen secara nasional pada akhir tahun ini bisa tercapai.

ads

Senior Director Batam Facility PT Mcdermott, Dino Cimetta, mengatakan sejauh ini perusahaannya telah melakukan vaksinasi kepada hampir semua pekerjanya. Untuk pemberian vaksinasi tahap pertama, pihaknya menggunakan vaksin sinovac ataupun astrazeneca,.

“Hingga saat ini sudah tervaksin sebanyak 7.571 karyawan atau mencapai sekitar 96 persen dari seluruh karyawan yang harus menerima vaksin,” sebutnya.

Sementara, untuk vaksin 2, sejauh ini sudah diberikan kepada 4.600 karyawan atau sekitar 62 persen. Termasuk, pemberian vaksin hari ini sebanyak 1 100 vial. Ia menambahkan, selain memprioritaskan kepada para pekerjanya, keluarga pekerja difasilitasi suntik vaksin.

“Sejauh ini sudah kurang lebih 2.500 keluarga pekerja yang kita vaksin,” pungkasnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Mulai Desember Ini, Layanan Kemoterapi di RSUP RAT Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

4 Desember 2021 - 15:31 WIB

RSUP Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang

Aksi Berbagi Bunga Anak Difabel di Karimun

4 Desember 2021 - 13:43 WIB

Vaksinasi COVID-19 Serentak BINDA Kepri di 3 Lokasi

4 Desember 2021 - 12:21 WIB

Tanggapan Komisi III DPRD Kepri Terkait Pemadaman Listrik di Batam

3 Desember 2021 - 21:56 WIB

Irwansyah DPRD Kepri

Komisi II DPRD Kepri Monitoring Samsat Batu Aji

3 Desember 2021 - 19:02 WIB

Bansos COVID-19 Masih Masuk Dalam APBD 2022

3 Desember 2021 - 18:18 WIB

Trending di Warta