Menu

Mode Gelap
ads

Viral · 27 Okt 2021 19:01 WIB

Viral Karyawan Cafe di Batam Ngadu ke Kapolri di Facebook Soal Premanisme


Viral Karyawan Cafe di Batam Ngadu ke Kapolri di Facebook Soal Premanisme Perbesar

Jagat media sosial dihebohkan dengan video keributan yang terjadi di salah satu kafe di Batam. Melalui postingan yang diunggah pertama oleh akun facebook bernama Zhang Ya Li Li itu, karyawan kafe mengadu ke Kapolri karena diduga sekelompok orang yang diduga preman terlibat keributan dengan pihak kafe.

Video berdurasi 51 detik itu viral sejak Senin (25/10). Terlihat sejumlah orang sedang melakukan aksi dorong dengan beberapa karyawan kafe. Bahkan bersamaan video tersebut, pemilik akun itu mengunggah sejumlah video lainnya bersamaan dengan beberapa foto.

Ia juga memberikan tulisan bahwa pemilik kafe telah melapor ke sejumlah kantor Polisi, di antaranya Polsek Batam, namun hanya dibekali surat ‘Permintaan Keterangan’ dan belum ditindaklanjuti.

“Ada sekelompok preman yang sering mengganggu di tempat usaha kami di Kopitiam YS Ruko Mitra Junction, Kota Batam, Kepulauan Riau,” tulisnya di postingan tersebut.

ads

“Dan sehubungan hal tersebut kami sudah melaporkan baik di Polsek Batam Center, Polresta Barelang, dan Polda Kepri namun hingga saat ini tidak ada tanggapan bahkan sekelompok preman tersebut makin sering mengganggu di tempat usaha kami,” sebutnya.

Postingan tersebut lalu diposting ulang beberapa akun instagram dan sejumlah sosial media lainnya.

 

Menyikapi hal itu, Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty, melalui Kanit Reskrim Ipda Yustinus Halawa, mengklarifikasi video tersebut.

ads

“Jadi terkait adanya laporan masyarakat dugaan penganiayaan yang di laporkan di polsek Batam kota telah dilakukan langkah langkah responsif sesuai dengan SOP yang ada,” kata Ipda Yustinus, dalam pesan tertulis diterima kepripedia, Rabu (27/10).

“Kami sampaikan bahwasanya saat ini kami sedang melakukan langkah- langkah proses penanganan perkara dengan melakukan permintaan keterangan terhadap para saksi yang ada di tempat kejadian,” tambah dia.

Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 9 Juli 2021 lalu, sesaat setelah kejadian tersebut anggota Polsek Batam Kota langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Keributan sudah tidak terjadi lagi namun, ada beberapa orang yang masih ada di lokasi yaitu saksi dari pelapor. Sementara pelaku telah kabur.

Saat menerima laporan, kata dia, pihaknya membawa korban untuk langsung melakukan visum ke RS. Elisabet Batam Kota.

“Beberapa saksi sudah dimintai keterangan dan langkah langkah sudah kami lakukan termasuk gelar perkara awal, saat korban menjelaskan ada beberapa versi video di lapangan, terlihat dalam video yang terjadi hanya saling mendorong, kemudian korban terjatuh, tapi dari laporan korban mengatakan korban dipukuli dan selanjutnya kita menggali informasi lebih lanjut dan mencari yang diduga sebagai pelaku,” jelas dia.

Seiring berjalan waktu video tersebut beredar luas yang tidak seperti kenyataan bahwa kasus tersebut telah ditangani dan ditindak lanjuti sesuai SOP.

“Korban dan saksi telah kita periksa ada empat orang saksi kita meminta keterangan bersama alat bukti. Untuk pelaku kita masih lakukan pencarian,” pungkasnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Viral Video Oknum Anggota TNI Diduga Terlibat Perkelahian di Batam

29 November 2021 - 18:20 WIB

Viral Telapak Kaki Dimasuki Seperti Cacing di Batam, Ini Penjelasan Medisnya

22 November 2021 - 18:54 WIB

Mobil Tabrak Beton, Vanessa Angel Tewas di Tempat

4 November 2021 - 15:53 WIB

Nama Ajudan Bupati Lingga Dicatut Penipu

28 Oktober 2021 - 21:48 WIB

Viral Video Pasangan Sejoli di Batam Terekam Mesra-mesraan

19 Oktober 2021 - 02:12 WIB

Suami Walkot Tanjungpinang: Foto yang Beredar Proses Syuting Film 3 Tahun Lalu

2 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Trending di Viral