Menu

Mode Gelap

Warta · 1 Apr 2021 15:37 WIB ·

Wabup Lingga Minta Rumah Sakit dan Puskesmas Ciptakan Rasa Nyaman ke Pasien


 Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengunjungi salah satu rumah sakit di Lingga. Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengunjungi salah satu rumah sakit di Lingga. Foto: Istimewa

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, meminta kepada seluruh petugas di rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga, untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pasien atau masyarakat yang akan berobat.

Peningkatan layanan itu diantaranya menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang berobat ke rumah sakit ataupun Puskesmas.

“Pelayanan maksimal itu bukan hanya fasilitas atau infrastruktur pendukung, tapi pelayanan yang ramah, kebersihan serta kenyamanan bagi orang yang berobat juga sangat penting,” ujarnya.

Saat menyambangi beberapa rumah sakit dan Puskesmas, dirinya mengaku masih banyak mendapat laporan dari masyarakat, tentang pelayanan di rumah sakit. Termasuk paling umum mengenai pelayanan dari petugas di rumah sakit itu sendiri.

ads

Ia tak menampik, kenyamanan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan rumah sakit menjadi persoalan yang harus diselesaikan.

“Saya datang ke rumah sakit dan Puskesmas, semuanya ramah menyapa, tapi itu karena saya wakil bupati, tapi bagaimana kalau masyarakat biasa, untuk itu kita berharap semuanya harus diperlakukan sama di fasilitas pemerintah,” ujarnya.

ads

Neko menyebutkan, dukungan fasilitas yang mumpuni saja tidak cukup jika sumber daya manusianya tidak mampu mengelola suatu sistem yang sehat dan baik. Masyarakat ditengah kondisi saat ini menurutnya, membutuhkan kenyamanan dan tidak memandang kelas.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga, juga menyoroti lingkungan rumah sakit yang masih terdapat sudut-sudut yang gelap dan kamar mandi yang masih terlihat kurang bersih.

“Rumah sakit itu harus terang, harus cerah, jadi sudah dua rumah sakit yang saya datangi pada malam hari, masih ada sudut yang gelap dan remang-remang itu tidak baik karena ini rumah sakit,” sebutnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Wak JK


Baca Lainnya

Penjelasan Bandara Hang Nadim Batam Soal Syarat Penerbangan Terbaru

21 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Batam, Pengungsi Afghanistan Kembali Minta Mediasi ke UNHCR

21 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Kios-kios di Sepanjang Jalan Batu Besar Nongsa Ditertibkan

21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Beredar Video Kecelakaan Kepala Putus di Batam, Polisi: Itu Hoaks

21 Oktober 2021 - 14:20 WIB

Persatuan Sihinodola Nias Batam Laporkan Akun Facebook Condrat Sinaga

20 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

20 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Trending di Warta