Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 10 Nov 2021 20:32 WIB

Wabup Lingga Tinjau Tambatan Perahu Nelayan di Pulau Lalang yang Roboh


Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama warga pulau Lalang. Foto: Ist/kepripedia.com Perbesar

Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama warga pulau Lalang. Foto: Ist/kepripedia.com

Mendapat laporan tentang robohnya tambatan perahu yang berada di Pulau Lalang, Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bergegas turun langsung ke lokasi kejadian.

Dengan menyeberangi laut, ditengah cuaca yang sedikit tak bersahabat akhirnya sampai ke Pulau Lalang yang berjarak sekitar 9 kilometer dari Kota Dabo itu.

“Tambatan perahu yang roboh itu, terbuat dari kayu sehingga hancur terbawa angin ribut disertai ombak dan hujan tadi pagi,” ujar Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, saat berada dilokasi tambatan perahu.

Saat di Pulau Lalang, Wabup Lingga menerima sejumlah laporan bahwa beberapa lokasi lainnya di wilayah Singkep Selatan dan Singkep Barat,juga mengalami kerusakan sarana infrastruktur. Kerusakan ini diakibatkan cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi yang datang pagi Rabu (10/11) itu.

ads

“Bahkan ada rumah warga yang ikut roboh diterpa angin kencang tadi pagi, di Desa Tanjungirat, kemudian di Desa Marok Tua warga di pesisir tadi juga ada yang mengungsi karena takut cuaca yang begitu ekstrim,” sebutnya.

Melihat kondisi tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat nelayan, dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk lebih berhati-hati. Dan menunda perjalanan laut mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Lingga, memasuki musim cuaca ekstrim.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada hari ini sedikitnya, ada beberapa lokasi yang mendapat musibah akibat cuaca ekstrim, yaitu di Kecamatan Senayang, Singkepbarat, dan Singkepselatan, tepatnya di Desa Berhala, Desa Marok Tua, Desa Jagoh dan Desa Tanjung irat yang mengakibatkan tiga rumah warga roboh dihantam angin ribut.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada, kita doakan agar masyarakat kita tabah dan selalu diberi kemudahan dalam menghadapi ujian ini, dan kami selaku pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan bantuan dan himbauan,” ungkap Neko.

ads
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Baca Lainnya

Kejari Batam Lirik Penggunaan Dana Insentif COVID-19

28 November 2021 - 08:46 WIB

PT Timah dan BKSDA Lepasliarkan Burung Elang hingga Perkutut di Batam

28 November 2021 - 08:24 WIB

Makam di Sei Temiang Terancam Ditimpa, Ahli Waris Diminta Regitrasi Ulang

28 November 2021 - 07:17 WIB

Speed Boat Bermuatan 7 Ton Sayur Terbakar di Perairan Batam

28 November 2021 - 06:58 WIB

KPPAD Harap Lingga Jadi Kota Layak Anak Tingkat Madya

27 November 2021 - 16:34 WIB

KPPAD: Januari-November 2021 Ada 12 Kasus Kekerasan Anak di Lingga

27 November 2021 - 16:08 WIB

Trending di Warta