Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Mar 2021 14:46 WIB ·

Wagub Akui Banyak Pariwisata Kepri Belum Familiar


 Wagub Akui Banyak Pariwisata Kepri Belum Familiar Perbesar

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kepri periode 2021 – 2025. Dengan dikukuhkannya badan promosi ini, Marlin berharap destinasi wisata di kabupaten/kota di Kepri dapat dipromosikan secara optimal.

Menurutnya, Kepri memiliki banyak objek wisata yang sangat potensial. Mulai dari wisata pantai, hiburan hingga wisata religi. Hanya saja banyak objek wisata ini yang belum dikenal luas di masyarakat.

“Maka kami harapkan BPPD dapat memerhatikan persoalan ini,” ungkapnya.

Namun demikian, ia berkeyakinan jika promosi wisata ini dioptimalkan, lambat laun masyarakat akan tahu dan akan membuat tingkat kunjungan masyarakat ke objek wisata tersebut meningkat.

ads

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar, tidak menampik pernyataan Wagub Kepri. Ia mengakui masih banyak objek wisata di Kepri yang belum akrab dengan masyarakat. Ditambah belum optimal promosinya.

“Maka itu kami sangat mendukung kebaradaan BPPD ini. Karena fokus utamanya memang untuk promosi objek wisata. Pemerintah tidak akan mampu melakukannya sendiri,” ungkap Buralimar.

ads

Ketua BPPD terpilih Irwandi Azwar menegaskan BPPD akan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kepri.  Juga meningkatkan promosi dan kunjungan wisatawan manca negara dan Nusantara.

“Kami nanti juga akan melakukan riset usaha wisata dan pengembangan bisnis wisata. Ini saat nya kami bangkit setelah hampir setahun mati suri. Tak ada yang tak bise selagi usaha keras. Doakan kami agar bisa menggairahkan kembali pariwisata Kepri,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Penjelasan Bandara Hang Nadim Batam Soal Syarat Penerbangan Terbaru

21 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Batam, Pengungsi Afghanistan Kembali Minta Mediasi ke UNHCR

21 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Kios-kios di Sepanjang Jalan Batu Besar Nongsa Ditertibkan

21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Beredar Video Kecelakaan Kepala Putus di Batam, Polisi: Itu Hoaks

21 Oktober 2021 - 14:20 WIB

Persatuan Sihinodola Nias Batam Laporkan Akun Facebook Condrat Sinaga

20 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

20 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Trending di Warta