Menu

Mode Gelap

Pojok · 18 Okt 2021 18:56 WIB

Wagub Marlin Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Rutan Batam


Wakil Gubenur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, meninjau pelaksanan vaksinasi COVID-19 di Rutan Batam. Foto: Rega/kepripedia.com Perbesar

Wakil Gubenur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, meninjau pelaksanan vaksinasi COVID-19 di Rutan Batam. Foto: Rega/kepripedia.com

Wakil Gubenur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, meninjau pelaksanan vaksinasi COVID-19 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Batam, Senin (18/10).

Dalam peninjuan itu, Marlin mengapresiasi dan mendukung pihak Rutan Batam dalam penyelenggaraan program vaksinasi. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan Rutan.

“Kita apresiasi dengan Rutan Batam, ikut mensukseskan program vaksinasi. Salah satu upaya mengurai penularan virus corona di Rutan,” ucap Marlin.

Dalam kesempatan itu, marlin menyebut tingkat pencapaian vaksinasi dosis pertama di Kepri saat ini mencapai hampir target 100 persen. Namun, untuk dosis kedua masih terus digalakkan. Namun menurutnya, animo masyarakat untuk vaksin dosis kedua lebih kurang dibandingkan dosis pertama.

ads

“Ini untuk dosis kedua kita terus ajak masyarakat yang belum vaksin dosis kedua untuk dapat suntik vaksin,” kata dia.

Sementara untuk warga binaan di rutan Batam sudah ada sebanyak 983 orang yang telah divaksin dosis pertama. Untuk itu, Marlin mengajak warga binaan untuk menyampaikan informasi kepada keluarga agar yang belum divaksin tahap dua segera divaksin.

“Kita minta warga binaan untuk memberikan informasi kepada keluarga yang berada di luar dapat datang ke gerai vaksinasi untuk suntik vaksin,” pinta dia.

Dalam kesempatan itu pula, Marlin juga meninjau proses penyajian asupan gizi yang diberikan Rutan Batam ke warga Binaan. Ia terlihat tersanjung dengan kebersihan dapur hingga pelayanan makanan dan minuman yang tersedia di Rutan kelas IIA Batam.

ads

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan positif di rutan Batam, harapannya saya semoga bapak bapak semua yang ada di Rutan ada bekal kemandirian saat keluar nanti” kata Marlin.

Dia meminta meski seluruh warga binaan telah divaksinasi namun protokol kesehatan jangan lengah dan abaikan.

Sementara itu, Kepala Rutan Batam Yan Patmos, mengatakan sasaran pada pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan dosis kedua untuk warga binaan.

“Jadi warga binaan kita ada 983 orang, semua telah divaksin dosis pertama dan ke dua” bebernya.

Mengenai asupan gizi yang diberikan ke warga binaan, Rutan Batam telah mendapat sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan Kota Batam yang artinya untuk kualitas makanan yang paling utama diberikan.

“Nah, tadi begitu dilihat bu Wakil, beliau apresiasi dengan layanan yang kita berikan ke warga binaan,” tutup dia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Bandara dan Pelabuhan di Batam Diperketat Antisipasi Varian Baru COVID-19

4 Desember 2021 - 15:00 WIB

Babinsa Koramil 01/Balai Pererat Silaturahmi Bersama Warga Binaan

3 Desember 2021 - 18:46 WIB

Satgas COVID-19 Batam Ingatkan Warga Tak Lengah Protokol Kesehatan

3 Desember 2021 - 13:51 WIB

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Bantu Tenaga Kesehatan Cek Kesehatan Warga

2 Desember 2021 - 12:45 WIB

Antisipasi Penularan COVID-19, Babinsa Koramil 01/Balai Awasi Proses Pengunjung Pasar

29 November 2021 - 15:07 WIB

Hadiri Kegiatan PGRI Singkep Selatan, Kadisdikpora Lingga Gunakan Motor Antik

28 November 2021 - 20:10 WIB

Trending di Pojok