kepripedia
Home / Advertorial / Walau Digelar Sederhana STQ Katang Bidare tetap Semarak

Walau Digelar Sederhana STQ Katang Bidare tetap Semarak

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-II tingkat kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang dibuka oleh Ketua LPTQ Kecamatan Katang Bidare, yang juga Sekcam Katang Bidare Abdul Malik tetap semarak, meski dengan kesederhaan dan terbatas.

Kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut, yang juga diikuti Qori tingkat anak – anak putra dan putri, dari tiap desa Se – Kecamatan, Katang Bidare, Selasa (09/02/2021).

Ketua Panitia STQ Ke-IX Rudi mengatakan bahwa, kegiatan STQ tingkat kecamatan Katang Bidare diikuti oleh peserta dari tiap desa se-kecamatan Katang Bidare dilaksanakan secara sederhana.Terdiri dari 6 Desa, yaitu Desa Benan, Desa Pulau Medang, Desa Pulau Bukit, Desa Mensanak, Desa Pulau Duyung serta Desa Persiapan Busung, dengan cabang yang diperlombakan, diantaranya :

1. Tartil Quran anak-anak
2. Tilawah Anak-anak
3. Tilawah Remaja
4. Tilawah Dewasa
5. Sarhil Quran

ads

“Insyaalloh kalau Covid- 19 ini telah sirna, kegiatan STQ akan dilaksanakan lebih meriah”. ujar Rudi.

Selanjutnya, Rudi meminta maaf karna dalam pelaksanaan kali ini dilaksanakan sangat sederhana.

“Karena situasi Pandemi Covid- 19, pelaksanaan kali ini dilaksanakan dengan sederhana, baik itu pembukaan maupun penutupan dengan menerapkan sesuai dengan Prokes,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Katang Bidare melalui Sekcam Katang Bidare Abdul Malik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran panitia, pembukaan STQ ke-IX tingkat kecamatan bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

ads

Ia juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Katang bidare karena ketidak hadirannya Bupati Lingga dikarenakan ada tugas diluar yang sangat Penting pertemuan dengan bapak Gubernur, dan juga permohonan maaf tanpa kehadiran Camat Katang Bidare karena Rapat di kantor Bupati Lingga, terkait himbauan beliau kondisi Covid 19.

Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat agar menjaga Kesehatan terutama di lingkungan,jaga jarak,selalu memakai Masker dan mencuci tangan,apapun bentuk kegiatan harus mematuhi Protokol kesehatan serta setiap saat berdoa semoga kita dijauhi dari bencana.

“Harapan saya untuk kedepannya, setelah Covid- 19 sudah tidak ada lagi, saya harapkan kegiatan STQ ini bisa dilaksanakan lebih meriah, membuat panggung khusus dihalaman kantor kecamatan, untuk meningkatkan si’ar agama,”lanjut Sekcam.

Ia percaya di Kecamatan Katang Bidare ini banyak yang punya bakat untuk menjadi Qori dan Qoriah terbaik nantinya,

“Kegiatan STQ tingkat kecamatan Katang Bidare dilaksanakan selam 3 hari mulai pembukaan sampai pengumuman pemenang nantinya,”tutup Sekcam.

Dalam kegiatan STQ ersebut, dihadiri Sekcam, Kades se-Kecamatan Katang Bidare,BPD,Tokoh Agama,tokoh masyarakat,dewan hakim Kepala kementerian Agama Kabupaten Lingga,dalam hal ini diwakili M.Amin, Koramil Senayang,Kapolpos Benan, Kapolpos AL Benan, Babinsa Benan.Plt Puskesmas,Ketua Lam Kecamatan Katang Bidare serta para peserta lomba STQ.



Penulis: Tim

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR