kepripedia
Home / Warta / Wali Kota Batam Imbau Warga Tak Gelar Pesta Hingga Sebulan ke Depan

Wali Kota Batam Imbau Warga Tak Gelar Pesta Hingga Sebulan ke Depan

Wali Kota Batam Muhamamd Rudi. Foto: Dok MC Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengimbau warga untuk tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa lebih dari 20 orang hingga sebulan ke depan.

“Sebenarnya bukan pestanya yang dilarang tapi mengumpulkan orang banyak yang tidak boleh,” kata Rudi dikutip dari laman Media Center Batam, Senin (24/5).

Kebijakan ini menjadi salah satu langkah Pemkot Batam untuk menekan penyebaran COVID-19. Menurut keterangan Rudi, saat ini ada sekitar 700 kasus aktif, baik menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Rudi juga menyebut sudah mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Batam Nomor 22 Tahun 2021 tentang larangan melaksanakan keramaian.

ads

“Mulai berlaku hari ini, mudah-mudahan satu bulan ke depan COVID-19 dapat kembali kita tekan,” harap Rudi.

Selain larangan menggelar pesta, Rudi meminta agar pelaku usaha membatasi jam operasional hanya sampai pukul 21.00 WIB. Lokasi-lokasi usaha juga diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

Sebelumnya juga diberitakan jika rumah makan dan kafe di Batam diminta tidak melayani pelanggan di lokasi, melainkan hanya take away. Jika terpaksa menyediakan makan ditempat maksimal hanya 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

“Untuk di rumah ibadah juga wajib melaksanakan protokol kesehatan. Menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, membawa sajadah dan wudhu dari rumah dan lainnya,” tutupnya.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR