kepripedia
Home / Warta / Wali Kota Tanjungpinang Keluarkan Edaran Larangan Berkumpul

Wali Kota Tanjungpinang Keluarkan Edaran Larangan Berkumpul

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat ikut razia ke warung kopi. Foto: Dok Humas Pemko Tanjungpinang

Seiring dengan peningkatan kasus COVID-19 yang tak kunjung reda, masyarakat Tanjungpinang kini dilarang untuk berkumpul.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Wali Kota Tanjungpinang Nomor 443.3/813/5.2.01/2021 tentang Larangan Berkumpul Bagi Masyarakat Kota Tanjungpinang yang ditandatangi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma 21 Mei kemarin.

Adapun dalam edaran tersebut terdapat 4 poin, yakni mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas makan dan minum di tempat umum seperti rumah makan/restoran/kedai kopi/cafe. Warga diminta unutk take away (bungkus).

Kemudian kebijakan itu berlaku hingga 21 Juni 2021 mendatang. Karenanya warga diminta untuk menghentikan/meniadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak seperti resepsi pernikahan, khitanan dan pesta lainnya.

ads

“Setiap perkantoran pemerintahan, swasta, mall, pusat pertokoan, agar dapat menyiapkan 1 orang duta protokol kesehatan yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya dan dilengkapi atributnya seperti selempang yang bertuliskan duta prokes,” tulis dalam edaran tersebut.

Dalam poin terakhir, camat dan lurah diminta untuk dapat mensosialisasikan edaran tersebut melalui RT/RW dan posko PPKM.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR