kepripedia
Home / Hukum Kriminal / Wanita Ini Ngaku Uang Gaji Karyawan Perusahaan Dijambret, Ternyata Pelaku Suami Sendiri

Wanita Ini Ngaku Uang Gaji Karyawan Perusahaan Dijambret, Ternyata Pelaku Suami Sendiri

Pelaku Penggelapan Modus Jambret. Foto: Dok Polresta Barelang

Satreskrim Polresta Barelang dan Buser Polsek Batuampar meringkus sepasang suami istri karena diduga kasus penggelapan dengan motif penjambretan. 

“Pelaku mengaku ke bosnya telah dijambret,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, yang disampaikan Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, Minggu (5/9). 

Dijelaskan, pelaku berinisial ES (26) bekerja di salah satu perusahaan mendapat kepercayaan oleh bosnya untuk mencairkan dana Rp 105 juta, pada (31/8) lalu. 

Usai mencairkan uang dengan cek di Bank Mandiri, uang itu akan disetor kembali ke Bank UOB. Hanya saja ES mengaku ke bosnya dijambret di tengah jalan.

ads

“Pihak perusahaan akhirnya melaporkan kasus itu ke polisi, bahwa seorang karyawati mereka kena jambret. Benar saja, rekaman CCTV memperlihatkan hal itu,” jelasnya. 

Polisi kemudian melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dan memeriksa para saksi yang hasilnya didapatkan pelaku jambret berinisial EA (32) akhirnya tertangkap Rabu (1/9) lalu. Pelaku tak lain adalah suaminya.

“Dari pengakuan pelaku ternyata korban adalah istri yang diduga telah berencana melakukan aksi tersebut,” jelasnya. 

Akibat ulahnya perusahaan mengalami kerugian Rp 105 juta. Rencana uang tersebut akan dibayarkan ke karyawan pada hari itu juga. 

ads

Kini, pelaku telah dibawa ke Polresta Barelang guna pemerikasaan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 374 dan atau 372 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR