Menu

Mode Gelap

Warta · 25 Jun 2021 10:05 WIB ·

Warga Anambas Antusias Suntik Vaksin COVID-19, Target 35 Ribu Warga Hingga Agustus


 Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau vaksinasi di Anambas. Foto: dok Humas Pemprov Kepri Perbesar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau vaksinasi di Anambas. Foto: dok Humas Pemprov Kepri

Antusias warga Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan vaksinasi COVID-19 cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dari ramainya warga yang mengantre untuk mendapatkan suntik vaksin di RSUD Tarempa, Kamis (24/6) kemarin.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, optimis Kabupaten Anambas bisa memenuhi target capaian vaksinasi. Dengan kerja keras dan kerja bersama berbagai pihak, target vaksinasi bisa dipenuhi. Apalagi antusias warga untuk divaksin juga sangat tinggi.

“Kita pasti bisa. Anambas bisa mencapainya dengan kerja keras semua pihak,” kata Gubernur Ansar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Upaya memyukseskan vaksinasi ini dalam upaya memulihkan kesehatan masyarakat yang nantinya akan membuat ekonomi Kepri bangkit. Percepatan pemulihan ini merupakan misi Gubernur Ansar untuk membuat Kepri berjaya lagi.

ads

Saat ini, untuk Anambas, dari 32.512 target sasaran, capaian vaksinasi sudah di atas angkat 30 persen. Sesuai target yang diberikan untuk Kepri, Gubernur Ansar yakin pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti bisa dicapai.

Di RSUD Tarempa, antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat, pekerja, pelayan publik dan lansia.

ads

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar menggelar rapat bersama para camat se Kabupaten Anambas melalui daring. Mulai dari Camat Palmatak, Camat Siantan Tengah, Camat Siantan Timur, Camat Siantan Tengah dan Camat Jemaja.

Gubernur meminta per hari semua kecamatan di Kabupaten Anambas bisa memvaksin 300 masyarakat lebih. Jangan di bawah angka tersebut.

Vaksinasi ini menjadi sangat penting, agar masyarakat memiliki kekebalan komunal. Imun menjadi kuat. Sehingga ada kekuatan dalam tubuh untuk bisa melawan bila ada paparan virua corona, ingatnya seraya meminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, juga meminta keseriusan semua camat dan para kepala desa untuk serius bekerja, demi mencapai target sasaran vaksin yang telah ditetapkan pemerintah Provinsi Kepri.

“Ajak semua perangkat untuk mensukseskan vaksinasi ini,” kata Abdul Haris.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Penjelasan Bandara Hang Nadim Batam Soal Syarat Penerbangan Terbaru

21 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Batam, Pengungsi Afghanistan Kembali Minta Mediasi ke UNHCR

21 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Kios-kios di Sepanjang Jalan Batu Besar Nongsa Ditertibkan

21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Beredar Video Kecelakaan Kepala Putus di Batam, Polisi: Itu Hoaks

21 Oktober 2021 - 14:20 WIB

Persatuan Sihinodola Nias Batam Laporkan Akun Facebook Condrat Sinaga

20 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

20 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Trending di Warta