Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Des 2021 10:56 WIB ·

11 Jenazah Korban Kapal TKI yang Terbalik di Malaysia Sudah di Batam


 Satu per satu jenazah korban kapal pengangkut TKI yang terbalik di perairan Malaysia dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. Foto: Zalfirega/kepripedia.com
Perbesar

Satu per satu jenazah korban kapal pengangkut TKI yang terbalik di perairan Malaysia dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Sebanyak 11 orang jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) korban kapal terbalik di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia tiba di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/12) malam.

Pemulangan jenazah ini dilakukan oleh Satgas operasi kemanusiaan yang terdiri dari berbagi bidang dipimpin Kadivhubinter Polri Irjen Johni Asadoma bersama Wakil Ketua Ops yang merupakan Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman dan Kasatgas Ops Misi, Brigjen Krishna Murti.

Sementara personel Satgas terdiri dari gabungan sejumlah bidang diantara yaitu Divhubinter, Bareskrim, DVI Dokkes, Inafis, Korpolairud dan anggota Polda Kepri.

Kasatgas Ops Misi Brigjen, Krishna Murti, menyebutkan proses evakuasi pemulangan 11 jenazah mengunakan sebua kapal Polri Laksmana 7012.

ADVERTISEMENT

“Jadi 11 orang korban ini tiba Batam dan dilakukan re-eksaminiasi oleh tim DVI Polri sebelum diberangkatkan ke daerah asal,” kata Brigjen Krishna, dalam jumpa pers di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Kamis malam (23/12).

Dia mengungkapan dalam peristiwa nahas tersebut korban berjumlah 54 orang, 21 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan 30 masih hilang.

” Berkat koordinasi yang baik dengan pihak  Malaysia maka dilakukanlah penjemputan jenazah sebanyak 11 orang. Sedangkan 10 jenazah lagitengah menunggu proses pemulangan,” ungkap Krisnha.

Dia menegaskan akan mengungkap dibalik peristiwa nahas tersebut dengan melakukan investigasi lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

“Kita sedang upaya keras untuk ungkap peristiwa tersebut secara bersama sama,” tegas dia.

Di tempat yang sama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Irjen Pol, Achmad Kartiko, menyebut bahwa pihaknya akan memfasilitasi proses pemulangan jenazah ke daerah asal seluruh jenazah.

“BP2MI akan fasilitas pemulangan jenazah sampai ke daerah asal,” kata dia.

Pantauan di lapangan Kamis malam (23/12), jenazah tiba di pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam menggunakan kapal milik Polri. Lalu proses evakuasi dilakukan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri mengunakan mobil ambulans.

Jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 21.23 WIB. Di sana dilakukan proses evakuasi kembali untuk masuk ke ruangan Instalasi Forensik. Sementara untuk identitas korban akan diumumkan lebih lanjut setelah proses identifikasi selesai.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kepri Masih Aman dari COVID-19 Varian Omicron

18 Januari 2022 - 21:17 WIB

Gelar Paripurna, DPRD Lingga Sampaikan Pertimbangan Persetujuan Ranperda P3KP

18 Januari 2022 - 20:50 WIB

Jembatan Amblas Menuju Perumnas Dekat Kantor Lurah Sagulung Bakal Diperbaiki

18 Januari 2022 - 19:39 WIB

Solar dan Pertalite di Karimun Langka, Ini Penyebabnya

18 Januari 2022 - 14:43 WIB

Penjelasan Puskesmas Batu Aji soal Penolakan Urus Surat Kesehatan karena Tidak Gunakan Kemeja

18 Januari 2022 - 12:13 WIB

Menanti Sekdaprov Kepri Definitif, Ansar: Proses Finalisasi di Depdagri

17 Januari 2022 - 22:30 WIB

Trending di Warta