Menu

Mode Gelap

Warta · 1 Mar 2023 12:55 WIB

208 CPNS Lingga Dilantik Jadi PNS, Sekda: Kita Sama-sama Berjuang untuk Lingga


					Sekda Lingga Syamsudi melantik CPNS ke PNS. Foto: Istimewa Perbesar

Sekda Lingga Syamsudi melantik CPNS ke PNS. Foto: Istimewa

Sebanyak 208 CPNS di Kabupaten Lingga resmi dilantik menjadi PNS. Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga pada Selasa, (28/2)

Mereka diambil Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil, kemudian dilakukan penyerahan Petikan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga Formasi Tahun 2021, dan Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutan nya Sekda Lingga, Syamsudi, memberikan selamat kepada seluruh CPNS yang telah diangkat sumpahnya menjadi PNS.

“Mudah-mudahan hari ini adalah hari yang paling berbahagia diantara hari-hari yang sudah dilalui” ujarnya.

Mewakili Bupati Lingga, Syamsudi juga menyampaikan rasa bangga dan haru di hadapan semua PNS yang baru dilantik, karena momen ini merupakan kali pertama dan terakhir bisa berkumpul bersama. Sebagaimana diketahui, Sekda Syamsudi akan Pensiun pada bulan Mei nanti.

“Jujur saya terharu, karena sudah 34 tahun juga mengabdi untuk Kabupaten Lingga, Sebelumnya saya adalah seorang guru, hingga masa pensiun saya , tidak ada tempat lain lagi selain Lingga tempat saya mengabdi,” kata dia.

Sekda Syamsudi berpesan kepada seluruh PNS yang baru saja mendapatkan SK, bahwa perjuangan untuk menjadi PNS itu tidak mudah, banyak yang harus dilalui sehingga berada di titik sekarang, harus semangat dan tetap bersyukur.

“Saya berharap kepada kita semua bekerjalah dengan sungguh-sungguh karena ini dicapai tidak dengan mudah. Saya juga yakin disini juga banyak yang berasal dari luar Kabupaten Lingga, setelah 100% menjadi PNS disini, jangan cepat-cepat berfikir untuk segera pindah. Kita harus sama-sama berjuang untuk Lingga, tolong ini dijaga dengan sungguh-sungguh”.

Pada akhir sambutannya Syamsudi menegaskan kepada seluruh pegawai pelajari tentang aturan-aturan yang memayungi atau yang melindungi ASN, jangan ASN buta akan aturan, hargai dan hormati pimpinan, bekerja dengan sungguh-sungguh, menjadi ASN yang berprestasi, menjadi ASN yang Inovatif dan Kreatif, sehingga menjadi pegawai yang sukses.

ADVERTISEMENT

Dari 208 PNS yang disumpah, 119 orang diangkat dalam jabatan fungsional, yang terdiri atas berbagai jabatan fungsional tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Plt. Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Rohaniawan, serta Kepala Dinas dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta