Menu

Mode Gelap

Warta · 1 Mar 2022 18:19 WIB ·

4 Aplikasi Ini Diluncurkan Dalam Syukuran Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin


 Lauching ID card Pegawai Pemprov Kepri diintegrasikan dengan kartu e-money BRI (BRIZZI). Foto: Dok Diskominfo Kepri Perbesar

Lauching ID card Pegawai Pemprov Kepri diintegrasikan dengan kartu e-money BRI (BRIZZI). Foto: Dok Diskominfo Kepri

ADVERTISEMENT
advertisement

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan syukuran satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (1/3).

Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai peluncuran inovasi-inovasi Pemprov Kepri. Tak tanggung-tanggung, ada empat aplikasi berbasis digital yang diluncurkan sekaligus, yakni JAPRI GUB, MI Bedil SIMA-PK, SIMANJA V2, dan E-DISPOSISI.

JAPRI GUB (Jaring Aspirasi Gubernur) adalah aplikasi pengaduan atau wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri.

Kemudian MI BEDIL SIMA-PK (Media Informasi Berbasis Digital Sistem Manajemen- Pendidikan Kepri) adalah sistem informasi dan administrasi pendidikan yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan masyarakat.

ADVERTISEMENT
advertisement

Kemudian SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Kinerja) versi 2 yang telah menerapkan SOTK dan SKP baru sesuai aturan terbaru Menpan RB, dan E-DISPOSISI yang merupakan aplikasi disposisi surat beserta catatan yang diperintahkan pimpinan kepada instansi terkait.

Inovasi lain yang diresmikan pada kesempatan tersebut adalah Penggunaan Tanda Tangan Elektronik menggunakan aplikasi Besign di Lingkungan Pemprov Kepri serta Lauching ID card Pegawai Pemprov Kepri diintegrasikan dengan kartu e-money BRI (BRIZZI).

ADVERTISEMENT

Revitalisasi Pulau Penyengat yang merupakan salah satu program prioritas Gubernur Ansar di tahun 2022 ini juga akan disertai dengan program digitalisasi. Peresmian Program Digitalisasi UMKM di Pulau Penyengat ditandai dengan Penyerahan Barcode QRIS Bank Riau Kepri kepada 5 Perwakilan UMKM juga disejalankan dengan syukuran ini.

Untuk diketahui, Gubernur Ansar dan Wagub Marlin genap setahun memimpin Kepri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 40/P tahun 2021 yang ditandatangani pada tanggal 24 Februari 2021 tentang pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau untuk masa jabatan 2021-2024.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 51 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Penjelasan RSUD Dabo Soal Tudingan Tolak Rawat Inap Pasien: Sudah Dicek Diarahkan Rawat Jalan

22 Mei 2022 - 21:02 WIB

Cerita Keluarga Pasien Asal Bukit Keliling yang Keluhkan Layanan UGD di RSUD Dabo

22 Mei 2022 - 20:58 WIB

DKPKH Diminta Data Sapi Lokal Guna Penuhi Kebutuhan Rutinitas dan Idul Adha

22 Mei 2022 - 12:56 WIB

Baznas Kepri Himpun Zakat Sebesar Rp 1,016 Miliar Selama Ramadhan

22 Mei 2022 - 12:02 WIB

Terbukti Jadi Korban Skimming, Bank Riau Kepri Bayarkan Kerugian Nasabah di Batam

21 Mei 2022 - 16:56 WIB

Pasca Vonis Apri Sujadi, Pemprov Tunggu Usulan Pengangkatan Bupati Bintan Definitif

21 Mei 2022 - 16:25 WIB

Trending di Warta
advertisement