Menu

Mode Gelap

Warta · 2 Des 2021 15:49 WIB ·

9 Hari Kepri Vacation Digelar, Transaksi Capai Rp 376 Juta


 Penutupan Kepri Vacation Expo (KVE) di Mall Botania 2 Batam. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Perbesar

Penutupan Kepri Vacation Expo (KVE) di Mall Botania 2 Batam. Foto: Milyawati/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Gelaran Kepri Vacation Expo (KVE) di Mall Botania 2 Batam berlangsung sukses. Exhibition dengan ajang promosi pariwisata yang berlangsung selama 9 hari sejak 29 Oktober hingga 7 November 2021 ini berhasil meraup jumlah transaksi senilai Rp 376 juta. Minggu, (7/11).

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono berharap event dan kegiatan yang menghidupkan pariwisata seperti ini bisa terus berjalan.

“Diharapkan terus berlanjut kedepannya. Semoga juga APBD tahun 2022 bisa mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata. Karena ini menjadi tantangan bagi kita semua agar pariwisata Kepri bangkit lagi,” ujarnya dalam penutupan Kepri Vacation Expo.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengatakan Kepri Vacation Expo dapat menjadi stimulus untuk semua pelaku pariwisata. Dampak pandemi COVID-19 yang telah menghancurkan setiap sendi kehidupan sehingga menjadi PR bersama. Bahkan dari kegiatan ini terbukti UMKM mendapatkan semangatnya kembali. Hampir satu bulan bekerja keras menurun level menjadi level PPKM 1.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Untuk pariwisata kembali bergairah adalah kewajiban semua pihak. Kami mempertemukan semua stakeholder, baik pembuat kebijakan pusat, daerah, dan pelaku usaha untuk saling mendukung.Tetap menjaga protkes hingga tidak timbul lagi gelombang ketiga kasus COVID-19. Tahun depan kita gaungkan Kepri Aman, Kepri Nyaman,” tegas Buralimar.

Selain itu, Direktur Cakrabramasta, Surya Wijaya, menjelaskan KVE meraih prestasi cukup besar. Sebabnya, setelah pembatasan PPKM di Kepri, trafik kunjungan mall dalam waktu 3 hari diawal pembukaan mendapatkan jumlah kunjungan sebesar 18 ribu orang.

ADVERTISEMENT

“Tiga hari pertama awal pembukaan pengunjung sangat antusias sekali. Puncaknya malam minggu kemarin ada 18 ribu orang. Jika kita adakan lagi, ini kita prediksikan bisa lebih dari ini,” ujarnya.

Dalam waktu 9 hari, terdapat ada 54 bazaar kuliner dan UMKM yang telah meraih jumlah transaksi hampir Rp 190 juta. 20 stan expo pariwisata berbagai agent ravel, asosiasi, hotel dan resort. Jumlah pemesanan kamar dan paket liburan laku terjual. Paling tinggi dari Dwidaya Tour sebesar Rp 138 juta. Hotel CK Tanjungpinang Rp 38 juta dan Bintan Paradise senilai Rp 6 juta.

Usai memberikan sambutan, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar memberi penghargaan kepada seluruh pelaku pariwisata yang mengisi tenand selama KVE berlangsung.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Korban Kaveling Bodong Datangi DPRD Batam, Ini Permintaannya

12 Agustus 2022 - 09:23 WIB

Wako Batam Perjuangkan Sertifikasi Lahan Warga

11 Agustus 2022 - 18:35 WIB

Ditolak Hakim, Gugatan Perkara PMH Robiyanto Siap Tempuh Jalur Banding

11 Agustus 2022 - 14:17 WIB

Sambut HUT ke-77 RI, Dispora Batam Bagikan 1.000 Bendera ke Warga

11 Agustus 2022 - 12:38 WIB

Kapal Ke Lingga Sempat Tidak Berlayar Dishub Kepri Akan Tegur Operator

11 Agustus 2022 - 07:31 WIB

Wabup Lingga Akan Libatkan Penegak Hukum, Media dan LSM untuk Awasi Kinerja OPD

10 Agustus 2022 - 16:04 WIB

Trending di Warta
advertisement