Menu

Mode Gelap

Warta · 5 Sep 2022 14:37 WIB ·

Aula Sidang Online Rutan Batam Diresmikan


 Peresmian Aula Sidang Online di Rutan Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com Perbesar

Peresmian Aula Sidang Online di Rutan Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam secara resmi mempunyai Aula sidang online untuk warga binaan. Gedung ini dibangun melalui anggaran pemko Batam beberapa bulan lalu. 

Setelah rampung dibangun, Gedung tersebut langsung diresmikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri) Saffar Muhammad Godam dan disaksikan oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Kota Batam Heriman, Senin (5/9) pagi. 

Selain Aula sidang, Kanwil bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti juga meresmikan ruangan security control room yang dibangun oleh Rutan Batam di lokasi yang sama. 

Kanwil Kepri Saffar Muhammad Godam  mengapresiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang telah berpartisipasi dalam membantu pembangunan ruang sidang online. 

ADVERTISEMENT
advertisement

“Ini melibatkan semua pihak agar wabah penyakit virus corona ini tidak merebak dan benar-benar hilang,” katanya, pada awak media. 

Menurut dia, situasi yang melanda di tanah air akibat virus corona, semua pihak harus bergandengan tangan untuk melawan dalam penekanan penyebaran virus corona. 

ADVERTISEMENT

“Ini upaya yang tepat dari Pemko Batam untuk membantu program persidangan online yang telah dijalankan Kemenkum semenjak pandemi COVID-19 ini mewabah. Kita patut apresiasi untuk ini,” ujarnya.

Sementara, Heriman yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dalam arahannya berharap agar semua pihak tetap bergandengan tangan menjaga situasi kota Batam yang aman dan kondusif. 

“Pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini hendaknya tetap jadi perhatian bersama agar selalu waspada dengan menjalan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” pesan dia. 

ADVERTISEMENT

Dikesempatan yang sama Kepala Rutan Batam Yan Patmos menyebutkan bahwa untuk Aula sidang online dilengkapi dengan tiga Lina untuk melakukan proses persidangan secara online. Ini untuk menekan penyebaran virus corona di dalam Rutan. 

“Sehari bisa 40 sampai 50 persidangan yang bisa dilayani. Itu sekali jalan tiga orang sekaligus karena ada tiga line. Kita patut berterimakasih kepada pemko Batam yang telah mendukung Rutan dengan fasilitas tambahan ini. Semoga wabah pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ujar Yan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Neko Wesha Pawelloy: Saya Tidak Bisa Tidur Kalau Belum Ada Solusi

27 September 2022 - 09:04 WIB

Muhammad Rudi Jadi Pembicara Utama di Hari Jadi Kota Tanjungpinang

27 September 2022 - 05:25 WIB

Mobil Dinas di Bintan Banyak Tak Bayar Pajak

27 September 2022 - 05:22 WIB

Penyalur Perdagangan Orang ke Malaysia merupakan Mantan PMI

27 September 2022 - 05:14 WIB

Pencuri Kabel Listrik di Batam Terekam CCTV

27 September 2022 - 05:06 WIB

Menelisik Pengalokasian Dana Proyek Normalisasi Drainase di Pasar Malam Karimun

26 September 2022 - 17:07 WIB

Trending di Warta
advertisement