Menu

Mode Gelap

Pojok · 17 Jun 2022 15:47 WIB ·

Bantu Kelompok Nelayan, Pertamina Patra Niaga Luncurkan Program Kelong Tangguh


 Peluncuran Kelong Tangguh 2022 Pertamina Patra Niaga. Foto: Istimewa Perbesar

Peluncuran Kelong Tangguh 2022 Pertamina Patra Niaga. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR).

Belum lama ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui DPPU Hang Nadim meluncurkan Program CSR Kelong Tangguh Tahun 2022.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan,
Program CSR Kelong Tangguh ini memiliki beberapa kegiatan misalnya budidaya perikanan, pemberdayaan masyarakat pesisir dengan memanfaatkan potensi alam dan ekonomi setempat, serta pengembangan ekowisata di bidang perikanan.

“Program ini dilakukan sebagai bentuk pemanfaatan potensi lokal yang ada, mengingat potensi perikanan yang ada di Kota Batam. Program ini juga membantu kelompok nelayan untuk berinovatif di bidang perikanan,” ucap Taufikurachman, dalam pesan tertulis diterima, Jumat (17/6).

ADVERTISEMENT
advertisement

Selain itu, lanjutnya, program ini juga mendukung pemerintah untuk mengembangkan ekowisata berbasis masyarakat setempat agar tercapai peningkatan ekonomi. Kegiatan ini melibatkan kelompok nelayan dan Dinas Perikanan Kota Batam.

“Program ini dijalankan dengan memberikan 2.000 bibit yang terdiri dari 1.000 bibit Ikan Kerapu Cantang dan 1.000 bibit Ikan Bawal Bintang. Penerima manfaat merupakan Kelompok Nelayan Terih Kindo Jaya Lestari,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, beberapa target dari program CSR ini diantaranya meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, mengembangkan ekowisata berbasis budidaya perikanan, menjadikan program ini sebagai pilot project bagi masyarakat, perusahaan dan pemerintah untuk mengembangkan budidaya perikanan Kota Batam, mengingat kegiatan budidaya perikanan melalui Keramba Jaring Apung (KJA) masih sangat jarang ditemui.

Sementara itu, Operasional Head DPPU Hang Nadim Sigit Andrianto menambahkan, program ini juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 14 tentang melestarikan dan memanfaatkan secara berkelanjutan sumber daya kelautan dan samudera untuk pembangunan berkelanjutan.

Dia berharap program CSR ini bisa terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga Pertamina juga semakin jaya dan selalu memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Semoga bermanfaat dan menjadi barokah buat kita semua,” kata Sigit.

ADVERTISEMENT

Diakuinya, kegiatan peluncuran CSR tersebut dilaksanakan di wilayah Ring II DPPU Hang Nadim yaitu Kampung Terih, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin, (13/6/2022) lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Seketaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, Kepala Dinas Perikanan Kota Batam Husnaini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan tokoh masyarakat.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Babinsa Kuala Raya, Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI bantu Salah satu Petani Warga Binaannya

1 Juli 2022 - 13:30 WIB

HUT PP Polri 2022, Kepala BP Batam Terima Anugerah Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya

1 Juli 2022 - 10:35 WIB

Anggota Koramill 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Diturunkan Bantu Penanganan Banjir di Dabo

30 Juni 2022 - 15:29 WIB

100 Lansia Dapat Bingkisan Dalam Peringatan Harganas 2022 Provinsi Kepri

30 Juni 2022 - 13:41 WIB

Peduli Sesama, Dinsos Kepri Gelar Khitanan Massal 80 Anak Panti Asuhan di Batam

29 Juni 2022 - 21:15 WIB

Kapolda Kepri Tabur Bunga di Laut, Kenang Jasa Pahlawan

29 Juni 2022 - 19:55 WIB

Trending di Pojok
advertisement