Menu

Mode Gelap

Warta · 2 Jun 2022 14:13 WIB ·

Bertahun-tahun Menanti, Mahasiswa STISIP Bunda Tanah Melayu Lingga Akhirnya Akan Diwisuda


 STISIP Bunda Tanah Melayu Lingga. Foto: Istimewa Perbesar

STISIP Bunda Tanah Melayu Lingga. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Bunda Tanah Melayu Lingga yang sebelumnya sempat vakum beberapa tahun terakhir karena terkendala internal kini mulai kembali ada kejelasan.

Mahasiswa akhir di sekolah tinggi yang terletak di Kp Merawang, Kecamatan Lingga ini bahkan sempat khawatir karena dikabarkan gagal diwisuda akibat permasalah beberapa waktu lalu itu. Namun sekarang sudah mendapat angin segar, pasalnya akan diwisuda dalam waktu dekat.

ADVERTISEMENT
advertisement

Hal ini diketahui dari audiensi Rektor Universitas Ibnu Sina Batam yang dipimpin Prof. Dr. Haji Mustaqim, selaku pengurus yayasan STISIP BTM bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Senin (30/5) lalu.

Dalam pertemuan di Kantor Bupati Lingga itu, Prof Haji Mustaqim menyampaikan bahwa sekolah tinggi ini telah menyelesaikan permasalahan izin dan telah mendapat akreditasi dari DIKTI dan Ban PT.

ADVERTISEMENT
advertisement

“STISIP Bunda Tanah Melayu ini alhamdulillah sudah terakreditasi, dan rencananya di bulan Juli akan mengadakan wisuda perdana angkatan pertama,” ujarnya dihadapan Bupati Lingga dikutip dari keterangan yang dirilis Diskominfo Kepri.

Meski demikian, ia tetap berharap dukungan dari Pemkab Lingga, agar kampus yang ada di Ibukota Kabupaten Lingga ini dapat berkembang. Ia menilai dengan meningkatnya kualitas kampus ini secara tidak langsung mengangkat nama Kabupaten Lingga dalam bidang pendidikan.

ADVERTISEMENT

Selain itu, selaku Rektor di Universitas Ibnu Sina Batam, Haji Mustaqim juga berharap adanya hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan Universitas Ibnu Sina Batam dalam hal pendidikan ini. Dia juga turut mempromosikan Program Studi S2 Managemen yang telah dibuka di kampusnya.

“Dengan adanya hal tersebut kami berharap teman – teman pegawai di Pemerintah Daerah yang berminat untuk melanjutkan S2 di Universitas Ibnu Sina kami persilahkan dan akan kami akomodir dengan sebaik – baiknya” ujar dia.

Bupati Lingga mengapresiasi bahkan menyambut peluang-peluang dengan adanya pengembangan pendidikan di Kabupaten Lingga. Menurutnya bakal memberikan kontribusi yang baik untuk mayarakat maupun Aparatur Dilingkungan Pemkab Lingga.

ADVERTISEMENT

Dia juga terkesan dan bangga karena, ini kali pertamanya kampus yang berada di ibukota mewisudakan mahasiswanya. Pemasalahan internal kampus yang dapat terselesaikan, hingga memastikan jadwal wisuda baik mahasiswa-mahasiswa daerah yang telah selesai melalui proses pendidikan di kampus.

“Alhamdulillah insyaAllah dalam waktu dekat akan melaksanakan wisuda 38 orang mahasiswa angkatan pertama yang beberapa waktu lalu terkendala,” kata Nizar.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Daftar Pemilih di Kepri per Juni 2022 Bertambah 1.947 Orang dari DPT 2020

6 Juli 2022 - 20:23 WIB

Karimun Dapat Suplai 75 Ekor Sapi dari Natuna untuk Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban

6 Juli 2022 - 14:15 WIB

Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Batam

6 Juli 2022 - 13:42 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Ansar Berharap Kepri Semakin Kondusif

6 Juli 2022 - 12:17 WIB

28 Guru di Bintan Diberi Promosi, Naik Jabatan Jadi Kepala Sekolah

6 Juli 2022 - 11:38 WIB

Dana Pinjaman PT SMI Belum Cair, Sekdaprov: Sudah Diajukan, Cairnya Bertahap

6 Juli 2022 - 11:30 WIB

Trending di Warta
advertisement