Menu

Mode Gelap

Sosial Budaya · 7 Feb 2023 15:52 WIB

Bupati Karimun Apresiasi Komitmen CSR PT Timah Dukung Pembangunan


					PT Timah menyerahkan bantuan kepada pengurus KONI Kabupaten Karimun. Foto: Istimewa Perbesar

PT Timah menyerahkan bantuan kepada pengurus KONI Kabupaten Karimun. Foto: Istimewa

PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menyalurkan program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah operasional Perusahaan.

Konsistensi anggota Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID ini turut diapresiasi Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Menurut Aunur kehadiran PT Timah Tbk telah membantu Pemerintah dalam pembangunan.

ADVERTISEMENT

“Kontribusi PT Timah terhadap pembangunan daerah juga perlu diapresiasi semua pihak. Dengan adanya PT Timah di Kabupaten Karimun juga membuka lapangan pekerjaan,” katanya saat penyerahan bantuan Kepada Pengurus KONI Kabupaten Karimun di rumah Dinas Bupati, Senin (6/2).

Selain itu, menurutnya keberadaan PT Timah Tbk juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia menambahkan dalam membangun daerah memang dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak termasuk BUMN.

“Selama ini PT Timah telah turut membantu Pemerintah Kabupaten baik langsung maupun tak langsung, serta secara konsisten juga PT Timah menyalurkan dana CSR terhadap masyarakat,” sambungnya.

Aunur Rafiq mengajak masyarakat untuk terus mendukung PT Timah Tbk sebagai perusahaan yang juga merupakan perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam yang ada di Kabupaten Karimun.

“PT Timah Tbk adalah perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam. Untuk itu Pemerintah Daerah perlu kita dukung bersama,” ucapnya.

Emiten Berkode TINS ini merealisasikan program CSR perusahaan kepada masyarakat dalam beberapa aspek seperti ekonomi kemasyarakatan

PT Timah juga telah secara konsisten menyalurkan CSR nya dalam berbagai aspek seperti pendidikan melalui program beasiswa PT Timah untuk masyarakat kurang beruntung secara ekonomi.

ADVERTISEMENT

Dari sisi ekonomi, PT Timah Tbk juga mendukung program Pendanaan Usaha bagi para pelaku UMKM melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

Di sektor kesehatan, PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan ikut berperan dalam penanganan stunting.

Dari sektor lingkungan, PT Timah Tbk juga berkomitmen untuk melakukan pengelolaan lingkungan dengan melibatkan kelompok masyarakat seperti penanaman mangrove dan lainnya.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Ratusan Kader PKK Bakal Ikuti Jambore Ke-8 Tingkat Kota Tanjungpinang

18 April 2024 - 16:18 WIB

IMG 20240418 WA0016 11zon

Sekda Karimun Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Masalah di Lingkungan Sosial

22 Maret 2024 - 10:45 WIB

IMG 20240322 WA0002

Pemda Bintan Mulai Salurkan BLT Lansia ke 5.068 Lansia se-Kabupaten Bintan

19 Maret 2024 - 15:09 WIB

Penyerahan sertifikat tanah gratis ke warga busung

Festival Lampu Colok di Karimun Kembali Digelar Ramadhan Tahun Ini, Total Hadiah Ratusan Juta

15 Maret 2024 - 13:28 WIB

Lampu Colok di Karimun

Semarak Idul Fitri di Penyengat Tetap Dilaksanakan Tahun Ini

14 Maret 2024 - 11:33 WIB

IMG 20240314 WA0003

Bupati Rafiq Safari Ramadhan 1445 H Perdana di Masjid Agung Karimun

11 Maret 2024 - 21:39 WIB

IMG 20240311 WA0040 11zon
Trending di Sosial Budaya