Menu

Mode Gelap

Desa · 12 Jun 2023 15:32 WIB

Cen Sui Lan Alokasikan Dana Aspirasi Rp 500 Juta untuk Pembangunan Jalan 2 Desa di Natuna


					Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cen Sui Lan atas pembangunan jalan 2 desa di Natuna. Foto: Istimewa Perbesar

Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cen Sui Lan atas pembangunan jalan 2 desa di Natuna. Foto: Istimewa

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan, mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp 500 juta, untuk pembangunan jalan di dua desa di Kabupaten Natuna, pada tahun anggaran 2023 ini. Yakni jalan Kampung Air Naga Desa Sungai Ulu dan Kampung Air Hijau Desa Sepempang.

Berkat Cen Sui Lan, pembangunan jalan melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) ini membuat akses di kedua tersebut menjadi lebih baik. Selain itu juga tentu akan memberikan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

“Melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), kita telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk dua desa di Natuna itu,” kata Cen Sui Lan, Minggu (11/6).

Baca: Lewat Program PISEW, Cen Sui Lan Realisasikan Pembangunan Jalan Lingkar 2 Desa di Natuna

Cen Sui Lan menerangkan, kegiatan tersebut berupa pengerasan jalan beton tegel khusus di Kampung Air Naga RT01/RW03 Desa Sungai Ulu. Dan pengerasan jalan beton bertulang di Kampung Air Hijau RT002/RW003 Desa Sepempang, Natuna.

Jalan yang bagus, lanjut Cen Sui Lan yang biasa dipanggil Aisyah ini, selain dapat menunjang dan memperlancar akses transportasi orang juga dapat mempermudah akses barang dan jasa. Program PISEW ini selain dapat meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan juga dapat membantu memberdayakan masyarakat.

“PISEW ini kan dilaksanakan langsung oleh masyarakat, jadi dapat juga membantu ekonomi warga,” ucap Cen Sui Lan.

Kegiatan perbaikan jalan untuk dua desa tersebut, tambah Cen Sui Lan, berasal dari usulan Hadi Candra sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna Anambas, sekaligus koordinator program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Anambas. Serta, ada peran Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Natuna, Eri Marka dan Sekretaris Fraksi, Azi.

Cen Sui Lan menerangkan, PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur. Guna mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan. Serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

ADVERTISEMENT

Baca: Dana Aspirasi Rp 400 Juta dari Cen Sui Lan untuk Desa Wisata Tanjung Setelung Natuna

Pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema PKT salah satunya dilaksanakan melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

“Tujuan program PISEW adalah untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah kabupaten, kecamatan dan desa serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa,” jelas Cen Sui Lan yang baru saja menerima penghargaan Golkar Media Awards 2023 sebagai Anggota DPR RI Terpopuler kategori Konten Terbaik.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Ini Dia Anggaran Rp40 Miliar untuk Program Listrik Seluruh Pulau di Kepulauan Riau Tahun 2024

8 September 2023 - 08:17 WIB

Petugas PLN Batam memperbaiki kabel listrik

Kepala BP Batam Komitmen Sediakan Hunian Bagi Masyarakat Rempang Galang

7 September 2023 - 08:02 WIB

IMG 20230906 WA0017 11zon

Nelayan di Desa Busung Panjang Lingga Terima Bantuan Alat Tangkap

7 Maret 2023 - 21:29 WIB

Kades Busung Panjang menyerahkan bantuan alat tangkap
Trending di Desa