Menu

Mode Gelap

Pojok · 23 Mei 2023 17:25 WIB

Cerita Kundapil Cen Sui Lan di Lingga: Disambut Hangat hingga Air Mata Haru


					Cen Sui Lan disambut silat tradisional saat tiba di pulau Batang Lingga. Foto: Ist/suaraserumpun Perbesar

Cen Sui Lan disambut silat tradisional saat tiba di pulau Batang Lingga. Foto: Ist/suaraserumpun

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan baru saja menyelesaikan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Kundapil) ke Kabupaten Lingga.

Banyak cerita dan kesan yang melekat selama legislator terpopuler di Partai Golkar itu melaksanakan Kundapil di Bumi Bunda Tanah Melayu tersebut. Mulai dari nuansa hangat dan penuh kekeluargaan, hingga Cen Sui Lan meneteskan air mata penuh haru di Desa Pulau Batang.

ADVERTISEMENT

Baca: Cen Sui Lan Resmikan Irigasi di Desa Panggak Darat, Dorong Peningkatan Hasil Tani di Lingga

Selama 3 hari Kundapil di Kabupaten Lingga, mulai Senin (15/5) sampai dengan Rabu (17/5), Cen Sui Lan tak cuma meninjau program bedah rumah maupun pembangunan infrastruktur dan berbagi bantuan. Namun, Cen Sui Lan juga bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pulau.

Bagi Cen Sui Lan, lelah bercampur cemas saat mengarungi lautan dari pulau ke pulau dengan kapal motor (pompong), tak sebanding dengan nilai kekeluargaan saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

cen sui lan meneteskan air mata ketika diberi kalung bunga sebagai penghormatan dan rasa kekeluargaan oleh masyarakat desa pulau batang lingga f suaraserumpun.com 1

Cen Sui Lan dikalungkan bunga saat tiba di Pulau Batang, Lingga. Foto: Ist/suaraserumpun

Cen Sui Lan, begitu terharu dan sangat bangga dengan masyarakat Kabupaten Lingga. Karena di setiap desa yang dikunjungi, selalu hangat, ramai dan penuh keceriaan.

Seperti ketika Cen Sui Lan besilaturahmi sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di Tanjung Ambat, Desa Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga.

Baca: Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka

ADVERTISEMENT

Saat tiba di Desa Pulau Batang, Cen Sui Lan disambut dengan kalung bunga serta penampilan seni bela diri pencak silat. Peluk hangat penuh kekeluargaan pun dirasakan Cen Sui Lan, kala itu.

Cen Sui Lan sangat terharu dan meneteskan air mata sebagai bentuk kegembiraan. Karena melihat antusias dan semarak serta penuh kekeluargaan masyarakat Desa Pulang Batang, yang menerima kehadirannya dalam acara silaturahmi itu.

Dalam momen ini, Cen Sui Lan sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Pulau Batang, Kecamatan Pesisir. Meski kegiatan saat berlangsung diguyur hujan, masyarakat yang didomininasi kaum ibu tak bergeming. Mereka tetap duduk di kursi. Bahkan ada pula yang rela berdiri, walaupun diguyur hujan.

ADVERTISEMENT

“Rasa kekeluargaan itu, yang sangat saya rasakan. Tanpa sadar, menetes air mata ini,” ujar Cen Sui Lan bercerita kepada media Senin (22/5), setelah melakukan Kundapil ke Kabupaten Lingga pekan lalu.

Dalam kunjungan di Desa Pulau Batang, selain melihat pelaksanaan pembangunan jalan desa melalui program PISEW tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan juga melihat program Pengadaan Air Minum Berbasis Msyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2022. Serta melihat realisasi program bedah rumah yang sudah dinikmati masyarakat Desa Pulau Batang, mulai tahun anggaran 2021, tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023 ini.

Dalam Kundapil ke Desa Pulau Batang ini, Cen Sui Lan didampingi Sui Hiok Anggota DPRD Kabupaten Lingga 4 periode, selaku koordinator dari program-program Cen Sui Lan untuk Kabupaten Lingga.

ADVERTISEMENT

“Ada sekitar 1.000 rumah yang sudah dibantu Bu Cen Sui Lan untuk warga di Lingga,” sebut Sui Hiok.

Baca: Cen Sui Lan Tinjau Langsung Proyek dari Aspirasinya di Mensanak, Disambut Hangat Warga

Sebelumnya diberitakan Cen Sui Lan melaksanakan Kundapil di Kabupaten Lingga dengan berbagai kegiatan. Di mulai dari meninjau proyek yang direalisasikan melalui dana aspirasinya sepwrti bedah rumah dan Pasimas di Desa Mensanak.

Cen Sui Lan juga meresmikan sejumlah proyek yang juga berkat usahanya mencari alokasi dana di pusat, seperti Jembatan Gantung Kerandin-Pekaka dan irigasi di Panggak Darat.

Wakil masyarakat Kepri di Senayan ini juga menyempatkan diri untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat dan Bupati serta jajaran Pemkab Lingga.

Di sela kegiatannya yang padat selama 3 hari itu, Cen bersama relawannya juga berbagi bantuan sosial kepada masyarakat.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang Diresmikan

21 Mei 2024 - 22:47 WIB

WhatsApp Image 2024 05 21 at 16.56.35

Cepat Tanggapi Laporan Warga, Komunitas Motor CCL Apresiasi Kinerja Lurah dan Puskemas Dabo Lama

21 Mei 2024 - 22:36 WIB

WhatsApp Image 2024 05 20 at 21.05.08

Hasan Masifkan Gerakan Menanam Tanaman Hortikultura di Jajaran ASN

7 Mei 2024 - 13:01 WIB

WhatsApp Image 2024 05 07 at 12.45.25

Sekda Zulhidayat Pimpin Persiapan MTQH ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau

7 Mei 2024 - 12:58 WIB

WhatsApp Image 2024 05 07 at 12.43.37

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Sambangi RS Awal Bros Batam

3 Mei 2024 - 14:28 WIB

WhatsApp Image 2024 05 02 at 20.43.07

Babinsa Marokkecil, Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Bantu Warga Desa Memanen Singkong di Kebun

3 Mei 2024 - 13:10 WIB

WhatsApp Image 2024 05 03 at 11.44.03 ae73add0
Trending di Pojok