Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 18 Nov 2022 14:23 WIB ·

Dorong Ekonomi UMKM, KNPI Karimun Pasarkan Produk Lokal di Event Youth Expo 2022


 Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meninjau produk kerajinan tangan dalam event Youth Expo 2022. Foto: Khairul S/kepripedia Perbesar

Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meninjau produk kerajinan tangan dalam event Youth Expo 2022. Foto: Khairul S/kepripedia

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menggelar event Youth Expo tahun 2022 di Costal Area Karimun, Kamis (17/11).

Kegiatan yang dibuka secara resmi Sekda Karimun, M Firmansyah itu, bertujuan memberikan wadah kepada para pelaku UMKM untuk mendorong ekonomi.

Kegiatan tersebut, sejumlah stand milik pelaku UMKM menjajakan berbagai macam produk lokal mulai dari makanan hingga kerajinan tangan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita pemuda untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, sehingga pendapatan masyarakat bisa pulih seperti sediakala,” ucap Firmansyah.

ADVERTISEMENT
advertisement

Menurutnya, peran serta pemuda dalam mendukung program pembangunan sangat diperlukan. Terutama dalam hal ekonomi. Terlebih dalam hal pemulihan ekonomi pasca dirundung pandemi COVID-19.

“Kita telah mengalami keterpurukan ekonomi mulai menurun, dan sekarang mulai bergerak, termasuk seluruh elemen masyarakat apapun sektornya untuk menggerakkan ekonomi,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Sementara tokoh masyarakat Kepri, Nurdin Basirun, menuturkan jika kegiatan ini sebagai bentuk memanfaatkan peluang ekonomi yang ada. Ia juga mendorong pemuda untuk semakin kreatif.

“Dengan adanya tantangan ke depan harus menuntut kita semakin kreatif, maka KNPI bisa menangkap peluang, khususnya dalam sektor pembangunan di berbagai bidang, termasuk ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Mantan Gubernur Kepri itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar terlibat dalam mendukung setiap program yang memiliki tujuan untuk pengembangan pembangunan, terutama di bidang ekonomi.

ADVERTISEMENT

“Mari kita buka pandangan kita bahwa kondisi sekarang ini menjadikan kita memiliki kesempatan dalam mengembangkan Karimun,” jelasnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

advertisement
Baca Lainnya

Telkom Dukung Akselerasi Digital Sektor Peternakan dengan Platform Antares

1 Desember 2022 - 23:16 WIB

Bank Indonesia Beberkan Langkah untuk Dongkrak Ekonomi Kepri

1 Desember 2022 - 15:12 WIB

UMP Kepri 2023 Naik 7,51 Persen, Jadi Rp 3.279.194

28 November 2022 - 21:14 WIB

DPRD Sahkan APBD Lingga 2023 Rp 946,6 Miliar, PAD Rp 66 Miliar

24 November 2022 - 11:14 WIB

AMSI Bentuk Agency Iklan IDiA, Pastikan Konten Sehat dan Bisnisnya Sehat

23 November 2022 - 19:49 WIB

Lingga Punya Lahan Pertanian Baru di Singkep Barat Seluas 86 Hektare

23 November 2022 - 08:42 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis
advertisement