Menu

Mode Gelap

Olahraga · 13 Mei 2022 19:17 WIB ·

Egy Kembali Cetak Gol, Indonesia Pimpin Grup A Sea Games Vietnam


 Timnas Indonesia di Sea Games Vietnam. Foto: Istimewa Perbesar

Timnas Indonesia di Sea Games Vietnam. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Setelah tampil memukau pada laga melawan Timor Leste dan melesakkan satu gol ke gawang Timor Leste, Indonesia kembali tampil ganas saat laga melawan tim Filipina yang berhasil mengimbangin tim tuan rumah Vietnam pada laga sebelumnya.

Egy Maulana Vikri kembali membuat gol pada pertandingan ketiga di Sea Games, pada menit ke 74 setelah sebelumnya juga berhasil mencetak gol pada laga melawan Timor Leste.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

“Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal,” ujar Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan.

ADVERTISEMENT
advertisement

Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.

“Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya,” imbuh Iriawan.

ADVERTISEMENT

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal. Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam (Rio Fahmi 60′), Syahrian Abimanyu (Marselino Ferdinan 46′), Ricky Kambuaya, Marc Klok (Rachmat Irianto 81′), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Ronaldo Kwateh 81′), Muhammad Ridwan (Irfan Jauhari 46′).

ADVERTISEMENT

Filipina: Quincy Kammeraad,Quincy Kammeraad; Christian Rontini, Enrique Linares, Jaime Rosquillo, Miguel Mendoza; Oliver Bias, Oskari Kekkonen, Scott Woods, Dennis Chung, Yrick Gallantes; Jovin Bedic.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 43 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Calon WNI Jordi dan Sandy Tinggal Menunggu SK Presiden

21 September 2022 - 13:18 WIB

Sempat Terhenti, Liga Batam Kembali Bergulir di Temenggung Abdul Jamal

19 September 2022 - 13:03 WIB

Liga Batam Segera Digelar, Berikut Lima Agenda Askot PSSI Batam Tahun 2022

13 September 2022 - 21:08 WIB

Serunya Malam Final Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam

6 September 2022 - 19:10 WIB

Kemeriahan Istana Sport Cup Futsal Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022

5 September 2022 - 12:09 WIB

Ketua DPRD Lepas 3 Pembalap Karimun Ikuti Ajang Kejurda di Tanjungpinang

25 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Trending di Olahraga
advertisement