Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 5 Des 2021 19:20 WIB ·

Gairahkan Kembali Pariwisata di Kota Batam Lewat Kejuaraan Menembak


 Pembukaan lomba menembak Perbakin Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.
Perbesar

Pembukaan lomba menembak Perbakin Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyebut potensi pariwisata akan kembali bergairah ketika ada event-event yang kembali digelar.

Seperti baru-baru ini, lomba kejuaraan menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam yang digelar dengan tujuan memikat kembali wisatawan di masa pandemi virus corona.

“Kita sama tahu pandemi membuat semua padam, saat ini virus corona di Batam kian terkendali. Jadi dengan adanya kegiatan ini akan kembali bergairah sektor pariwisata,” ujar Febrialin, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko dalam sambutan pembukaan kejuaraan menembak di Mako Brimob Polda Kepri, Sagulung, Sabtu (4/12).

Dia optimis di tengah pandemi COVID-19 gairah pariwisata akan kembali bangkit melalui event tersebut. Menurutnya, event ini menjadi salah satu daya tarik dan destinasi tersendiri karena olahraga adalah hal yang utama dicintai masyarakat.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Jadi walaupun kita olahraga, yang protokol kesehatan tetap kita jaga, agar tak mudah terpapar virus corona minimal masker harus dipakai,” pesan dia.

Putra Yustisi Respaty, Ketua Perbakin Kota Batam menyebutkan dalam kegiatan ini diikuti oleh atlet sebanyak 200 orang yang berasal dari seluruh penjuru Kepri.

ADVERTISEMENT

“Sampai jam 3 siang sudah 200 orang yang daftar dalam kegiatan ini,” katanya pada awak media.

“Hadiah yang diperebutkan semua total Rp 50 juta. Untuk teknis panita yang dapat infokan,” lanjutnya.

Dia memastikan bahwa selam kegiatan digelar Sabtu dan Minggu itu, protokol kesehatan begitu utama yang dilakukan, misalnya mulai pintu masuk gerbang Brimob sudah ada aplikasi QR Code PeduliLindungi.

ADVERTISEMENT

“Nah, protokol kesehatan ini yang penting kita terapkan,” sampainya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas restu dan dukungan Dansat Brimob untuk lokasi event tersebut. Tentunya ini menjadi suatu kehormatan bagi Perbakin.

“Sebagai mana kita ke ketahui pandemi tiba, semua kegiatan tidak ada. Termasuk pelantikan pengurus yang tertunda selama dua tahun,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Melalui kejuaraan ini, kata dia, akan menjadi langkah awal yang baik bagi Perbakin Kota Batam dan Kepri untuk membuat kejuaraan menembak selanjutnya, baik yang sifatnya kejuaraan tingkat daerah, nasional, maupun tingkat internasional nantinya hingga melahirkan atlet yang profesional.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, menyebutkan bahwa lokasi lapangan tembak itu baru disulap pihaknya hingga ditata dengan baik dalam satu malam khusus untuk event tersebut.

“Ini masih belum sempurna karena masih dalam tahap pembangunan. Kami berterima kasih atas dipilihnya lapangan ini dalam kegiatan ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dia sedikit bercerita, selama dua tahun lama dirinya menjabat Brimob Polda Kepri ada sejumlah kekurangan dari Brimob Kepri dibandingkan yang lain yang ada di Indonesia.

Seperti contohnya, saat ini tengah menggesa fasilitas pembangunan yang ada di Mako Brimob Polda Kepri yang juga mendapat dukungan dari Pemrov dan Pemko serta Kapolda Kepri.

“Bisa dikatakan 80 persen anggota kami ini lajang dan saat ini kami lagi membangun Rusun anggota dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa ditempati,” bebernya.

“Asrama bagi yang berkeluarga terus kami sempurnakan. Juga lapangan tembak ini, tentu belum sebagus yang ada di Mako Brimob, Lapangan Tembak Polda (Kepri) atau lapangan tembak lainnya yang ada di Kepri ini, namun kami berkomitmen untuk terus menyempurnakannya,” Imbuhnya.

Sebelum pembukaan kegiatan tersebut jajaran pengurus yang diketuai oleh Putra Yustisi Respaty, Perbakin Kota Batam untuk masa bakti 2019-2023 secara resmi dilantik.

ADVERTISEMENT
advertisement

Tampak hadir tokoh mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam, Pebrialin mewakili Wali Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Arlon Veristo, perwakilan Danyon Marinir 10 SBY, perwakilan Dandim 0316 Batam, perwakilan Danyonif 136 Tuah Sakti, Ketua Umum Perbakin Provinsi Kepri, Masjulhak, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh olahraga di Kota Batam.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 21 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

Baca Lainnya

Famtrip GenPI Bintan 2022, Promosi Destinasi Baru hingga Gaungkan Ekonomi Pulih

29 November 2022 - 08:26 WIB

Dispar Kepri Optimis Tahun 2022 Dapat 1 Juta Kunjungan Wisman

28 September 2022 - 07:34 WIB

Ansar Ahamd Berharap Turis Singapura Kembali Bebas VoA

24 September 2022 - 07:36 WIB

2 Tahun Vakum, Kapal Pesiar Genting Dream Kembali Singgahi Lagoi

3 Juli 2022 - 13:16 WIB

Liburan Murah di Pantai Payung Batubesar Nongsa

3 Juli 2022 - 11:52 WIB

Pariwisata Bangkit, Sejumlah Event Internasional di Bintan Bakal Kembali Digelar

26 Juni 2022 - 13:51 WIB

Trending di Kuliner Wisata
advertisement