Menu

Mode Gelap

Warta · 19 Jan 2022 15:02 WIB ·

Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Menkum HAM Pimpin Apel Nasional di Batam


 Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, memimpin apel peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Batam. Foto: Istimewa Perbesar

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, memimpin apel peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Batam. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad,  mendampingi Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, menghadiri peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72. Peringatan ditandai dengan Apel Nasional Gabungan  Imigrasi, TNI, Polri dan Instansi Terkait Pengawasan Dalam Rangka Penegakan Hukum Keiimigrasian di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar Kota Batam, Rabu (19/1). 

Menkum HAM, Yasonna Laoly saat memimpin apel nasional dalam amanatnya menyebutkan Kemenkum dan HAM melalui tugas dan fungsi keimigrasian, ikut berkontribusi dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI baik darat laut dan juga udara.

Fokus yang dilakukan melalui imigrasi menurut Yasonna adalah, melakukan lalu lintas orang antar negara yang akan keluar  dan masuk wilayah Indonesia, melalui tempat pemeriksaan imigrasi. Dimana fokus pemeriksaan  dititikberatkan pada pemeriksaan secara menyeluruh baik WNI atau WNA yang menggunakan dokumen keimigrasian guna melakukan perjalanan antar negara. 

Masih kata Menkumham, pihaknya juga terus melakukan pelayanan keimigrasian kepada publik dengan semakin Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi,Transparan dan Imovatif atau  si (PASTI), yang ditandai dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi sehingga akan mampu meningkatkan Penerimaan Negara Buka Pajak (PNPB) guna mendungung pembangunan nasional. 

ADVERTISEMENT
advertisement

Pada apel gabungan kali ini dipertunjukan demo patroli gabungan pengawasan,  yakni patroli operasi  udara dengan menggunakan pesawat Boing 737 TNI AU yang melakukan pengintiaan tempat strategis wilayah perbatasan laut Indonesia, yakni antara  perariran di wilayah Batam dengan negara Singapura. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad  juga menyrahkan bantuan kapal imigrasi dari Pemerintah Provinsi Kepuluan Riau kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang.

ADVERTISEMENT

Adapun Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan hibah tanah. Baik bantuan kapal imigrasi ataupun hibah tanah,  selanjutnya diterima langsung Plt Direktur Jendral  Imigrasi Widodo Eka Cahyana. 

Menkumham usai memimpin apel gabungan selanjutnya melakukan vicon dengan Kanwil Kemenkumham Halim Jakarta,  Kanwil Kemenkumham Sorong Papua, Kanwil Kemenkumham Denpasar, Bali dan Kanwil Kemenkumham Palu Sulawesi Tengah.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 48 kali

Penulis: | Editor: Hasrullah


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Penjelasan RSUD Dabo Soal Tudingan Tolak Rawat Inap Pasien: Sudah Dicek Diarahkan Rawat Jalan

22 Mei 2022 - 21:02 WIB

Cerita Keluarga Pasien Asal Bukit Keliling yang Keluhkan Layanan UGD di RSUD Dabo

22 Mei 2022 - 20:58 WIB

DKPKH Diminta Data Sapi Lokal Guna Penuhi Kebutuhan Rutinitas dan Idul Adha

22 Mei 2022 - 12:56 WIB

Baznas Kepri Himpun Zakat Sebesar Rp 1,016 Miliar Selama Ramadhan

22 Mei 2022 - 12:02 WIB

Terbukti Jadi Korban Skimming, Bank Riau Kepri Bayarkan Kerugian Nasabah di Batam

21 Mei 2022 - 16:56 WIB

Pasca Vonis Apri Sujadi, Pemprov Tunggu Usulan Pengangkatan Bupati Bintan Definitif

21 Mei 2022 - 16:25 WIB

Trending di Warta
advertisement