Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 18 Jun 2022 14:06 WIB ·

Ikut Serta London Tech Week 2022, Telkom Paparkan Solusi Smart City


 Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, memaparkan solusi Smart City di event London Tech Week 2022. Foto: Istimewa Perbesar

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, memaparkan solusi Smart City di event London Tech Week 2022. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Event terbesar di Inggris yang digelar tahunan, London Tech Week tahun 2022 turut diikuti oleh salah satu perusahaan komunikasi terbasar asal Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk.

Event ini diikuti lebih dari 20 ribu peserta, yang terdiri dari pemimpin pemerintahan dan perusahaan global, perusahaan rintisan, investor, modal ventura hingga perusahaan teknologi ternama.

Pada sesi peluncuran Handbook Smart Cities for Indonesia, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, memaparkan peran Telkom dalam pembangunan yang berkelanjutan melalui solusi Smart City, khususnya di Indonesia. 

Ia menyebutkan, Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi plat merah (BUMN) sejatinya perlu mendukung penuh upaya pemerintah terutama untuk mendorong digitalisasi di berbagai aspek. 

ADVERTISEMENT
advertisement

“Dengan infrastruktur yang andal dilengkapi produk dan layanan yang beragam, Telkom hadir menciptakan lingkungan digital, mengembangkan masyarakat digital dan mengakselerasi ekonomi digital melalui tiga domain yaitu connectivity, platform, dan services,” ujarnya, dalam pesan tertulis yang diterima, Jumat (17/6). 

Salah satu dukungan digitalisasi yang diberikan Telkom tersebut adalah solusi Smart City untuk kota dan kabupaten di Indonesia, yang merupakan salah satu digital services yang kini tengah dikembangkan.

ADVERTISEMENT

Smart City, kata dia, adalah solusi yang ditawarkan Telkom untuk mengakselerasi kota dan kabupaten menjadi kawasan yang cerdas dan modern.

Selain menjadi pembicara dalam event London Tech Week, Fajrin yang didampingi Vice President Digital Business Strategy and Governance Telkom Riza A. N. Rukmana juga melaksanakan pertemuan bilateral dengan Managing Director Singapore Economic Development Board Jacqueline Poh dan Head of Strategy Startup Genome Stephan Kuester. Pada pertemuan tersebut, Telkom berdiskusi sekaligus menjajaki peluang kerja sama di bidang agrikultur dan ekosistem startup.

Fajrin juga berkesempatan bertatap muka dengan Staf Khusus Perdana Menteri Inggris Urusan Bisnis, Danielle Dove di kantor PM Inggris Downing Street No.10

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

1 Juli 2022 - 21:33 WIB

PT PLN Batam dan PT BIB Tandatangani MoU Kerja Sama Kelistrikan

30 Juni 2022 - 20:45 WIB

Dorong Transformasi Digital Indonesia, ITDRI dan BRIN Lakukan Kolaborasi Riset di Mandalika

29 Juni 2022 - 21:23 WIB

Kenaikan Harga Cabai Diperkirakan Bertahan hingga 3 Pekan ke Depan

27 Juni 2022 - 20:48 WIB

Disperindag Ungkap Penyebab Harga Cabai di Batam Tinggi

27 Juni 2022 - 19:16 WIB

Harga Cabai di Batam Masih Tinggi, Rp 100 Ribu per Kilogram

27 Juni 2022 - 18:55 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis
advertisement