Menu

Mode Gelap

Event · 18 Jul 2022 17:33 WIB

Kogabwilhan I dan IOF Kepri Bakal Gelar Bintan Offroad, Total Hadiah Ratusan Juta


					Konferensi pers persiapan kompetisi Bintan Offroad. Foto: Milyawati/kepripedia.com Perbesar

Konferensi pers persiapan kompetisi Bintan Offroad. Foto: Milyawati/kepripedia.com

Gegap gempita perayaan HUT RI Agustus Tahun 2022 sudah mulai terasa. Memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Tanjungpinang bersama IOF Pengda Kepulauan Riau akan menggelar Kompetisi Bintan Off-Road Multi Event dengan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Akan dilaksanakan di Dompak pada tanggal 12-14 Agustus 2022. Selain itu juga turut memperingati HUT ke-3 Kogabwilhan I, dengan mengangkat tema “Masyarakat Kepri bertekad menjaga kedaulatan NKRI”.

ADVERTISEMENT

Pangkogabwilhan I  Laksdya TNI Muhammad Ali mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendahulu dan sebagai sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di wilayah Kepri. Sehingga diharapkan mampu tercipta kondisi masyarakat yang kondusif, dan memiliki daya juang yang tangguh untuk menghadapi segala bentuk ancaman terhadap Kedaulatan Negara RI khususnya di Wilayah-Perbatasan.

“Saya sampaikan terima kasih, khususnya kepada Ketua IOF Pengda Kepri yang telah memberikan support kepada Kogabwilhan I. Event ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak terkait. Khususnya juga kepada rekan-rekan sesama club otomotif yang ada di wilayah Kepri yang memiliki visi yang sama, semangat yang sama untuk memberikan yang terbaik.” kata Pangkogabwilhan I.

Lintasan pada kompetisi ini dirancang untuk mengasah kemampuan Offroader dalam menaklukkan rintangan-rintangan antara lain berupa curve (tikungan), jumping, jalan menanjak/menurun, jalan dengan kemiringan ekstrim, memiliki variasi trek lurus, serta lain-lainnya.

Muhammad Ali menganggap offroad ini merupakan komunitas hobi. Baik itu pemilik, pecinta, penikmat, pemerhati kendaraan dari berbagai jenis kendaraan. Bintan Off-Road Multi Event bersifat non profit yang bertujuan sosial. Maka dari itu kegiatan off road akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yang berbeda baik suku, agama dan ras yang diharapkan dapat menciptakan soliditas baik individu, masyarakat dan pemerintah.

“Saya tegaskan kepada seluruh peserta Bintan offroad dari komunitas kendaraan untuk all out dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan offroad multi event yang diadakan oleh Kogabwilhan I dengan sepenuh hati dan semangat penuh. Sehingga apa yang sudah direncanakan bersama-sama dapat mengsukseskan kegiatan offroad mulai tanggal 12-17 Agustus 2022.” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, berupa VIP offroad bersama di tanggal 12 Agustus 2022. Lalu pelaksanaan bakti sosial pembagian 1.500 paket sembako kepada masyarakat pada tanggal 13-14 Agustus 2022. Setelah itu pelaksanaan pertandingan fun offroad di Markas Komando Kogabwilhan I Dompak.

Peserta pertandingan dibagi 5 lintasan khusus yang diberi nama Special Competition Stage (SCS) dengan kelas ekstream (open class) dan non winch (Upper and Under) > 2500 cc & < 2500 cc. Total Hadiah yang disiapkan sebesar 150 juta terdiri dari 6 unit sepeda motor, 3 unit sepeda gunung dan doorprize  untuk seluruh peserta.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Kafilah Tanjungpinang di Pawai Ta’aruf MTQH ke-X, Usung Tema Kerajaan Melayu Pulau Penyengat

20 Mei 2024 - 17:52 WIB

IMG 20240520 WA0037 11zon

Pawai Ta’aruf Semarakkan MTQH Ke X Provinsi Kepri di Batam

20 Mei 2024 - 13:15 WIB

Pawai Taaruf MTQ Kepri

Pendaftaran Festival Lampu Colok di Karimun Dibuka hingga 1 April 2024

26 Maret 2024 - 15:22 WIB

IMG 20231002 WA0014 11zon

Lomba Video Promosi Wisata Desa Resun, Hadiah Jutaan Rupiah!

13 Maret 2024 - 21:47 WIB

Lomba video wisata desa resun

Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga, Ini Para Finalisnya

1 Maret 2024 - 13:57 WIB

Apresiasi Duta GenRe Lingga Tahun 2024

Berikut Pemenang Lomba Menulis #6tahunajitanjungpinang Tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa

19 Februari 2024 - 14:07 WIB

Penyerahan hadiah pemenang lomba menulis AJI Tanjungpinang
Trending di Event