Menu

Mode Gelap

Event · 9 Jul 2023 12:56 WIB

Konferensi Digital Telkom Ajak Generasi Muda Elevasi Masa Depan Indonesia


					Konferensi Digital Telkom Ajak Generasi Muda Elevasi Masa Depan Indonesia Perbesar

Puncak perayaan ulang tahun ke-58 PT Telkom Indonesia Tbk , Digiland 2023 telah dibuka dengan konferensi yang menghadirkan beragam narasumber kredibel dan inspiratif di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (8/7) kemarin. 

Konferensi ini diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar, komunitas dan pelaku UMKM, serta karyawan BUMN. 

ADVERTISEMENT

Digiland 2023 Conference terdiri dari lima sesi yang penuh inspirasi. Sesi pertama, Elevating Your Future yang membahas peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dan Deddy Corbuzier selaku Founder & CEO Dektos Digital Corbuzier.

Sesi ini memberikan insight dan kiat-kiat yang harus dijalankan generasi muda untuk dapat adaptif, bertahan, dan berkembang di era digital yang dinamis seperti saat ini. 

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, dalam menghadapi era digital dengan perubahan yang terus terjadi, tentu dibutuhkan talenta digital yang mumpuni dengan keterampilan spesifik. 

“Kita membutuhkan talenta digital yang spesialis, bukan generalis sehingga diharapkan dunia pendidikan, dunia startup dan korporasi dapat terkoneksi membentuk sebuah ekosistem,” ujarnya. 

“Sehingga para generasi muda tahu di mana core competencies yang dibutuhkan,” tambah dia. 

Di tempat yang sama, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa keep moving, keep changing akan terus berinovasi. 

“Ini untuk mencari business model baru untuk melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,» ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ririek juga menyinggung refocusing bisnis Telkom saat ini yang fokus menyasar segmen Business-To-Business , sementara Telkomsel fokus pada segmen Business-To-Consumer .

 Pada sesi Elevating Your Impact, Digiland 2023 Conference juga menghadirkan para pakar yang peduli akan keberlangsungan bumi yaitu CMO dan Co-Founder Octopus Hamish Daud, Founder dan Head Trisakti Sustainability Centre Juniati Gunawan, Pendiri One Fine Sky Yuni Jie, dan Pendiri EwasteRJ Rafa Jafar, serta Direktur Wholesale & International Business Telkom Bogi Witjaksono.

” Sebagai bagian dari rangkaian Digiland 2023, konferensi yang diselenggarakan diharapkan dapat mendukung para pelaku bisnis serta masyarakat di berbagai lapisan untuk mengevaluasi kapabilitas, pengetahuan, serta talentanya dalam meraih masa depan,” harap dia. 

ADVERTISEMENT

Diketahui, selain konferensi, Digiland 2023 yang berlangsung pada 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan Jakarta juga dimeriahkan oleh penampilan dari artis papan atas seperti Cokelat, Jamrud, Padi Reborn, Lyodra dan artis lainnya, serta pameran UMKM Binaan Telkom dan pameran teknologi serta layanan terbaru TelkomGroup, hingga Pasar Rakyat.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Pendaftaran Festival Lampu Colok di Karimun Dibuka hingga 1 April 2024

26 Maret 2024 - 15:22 WIB

IMG 20231002 WA0014 11zon

Lomba Video Promosi Wisata Desa Resun, Hadiah Jutaan Rupiah!

13 Maret 2024 - 21:47 WIB

Lomba video wisata desa resun

Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga, Ini Para Finalisnya

1 Maret 2024 - 13:57 WIB

Apresiasi Duta GenRe Lingga Tahun 2024

Berikut Pemenang Lomba Menulis #6tahunajitanjungpinang Tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa

19 Februari 2024 - 14:07 WIB

Penyerahan hadiah pemenang lomba menulis AJI Tanjungpinang

AJI Tanjungpinang Gelar Diskusi Publik Merawat Keberagaman di Tahun Politik

16 Desember 2023 - 21:09 WIB

Diskusi Publik AJI Tanjungpinang

Sayembara Desain Tugu Timah Dabo Singkep, Total Hadiah Rp15 Juta

7 Desember 2023 - 14:54 WIB

Sayembara Desain Tugu Timah
Trending di Event