Menu

Mode Gelap

Sosial Budaya · 15 Jun 2022 13:05 WIB ·

Kue Pohul-Pohul Jadi Hidangan Peresmian Sekretriat DPC PBB Lingga


 Peresmian Kantor DPC PBB Kabupaten Lingga. Foto: Istimewa Perbesar

Peresmian Kantor DPC PBB Kabupaten Lingga. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Pada Selasa (14/06) pemandangan tidak biasa terlihat begitu riuh ramai orang-orang suku Batak di Kabupaten Lingga, di Jalan Hang Lekir, Pasar Baru Dabosingkep, Kabupaten Lingga datang sambil menyajikan Kue khas orang Batak pohul pohul atau masyarakat batak biasa menyebutnya dengan itak pohul pohul.

Makanan khas orang batak tersebut, menjadi menu utama peresmian kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Lingga yang saat ini dipimpin oleh Jamariken Tambunan.

ADVERTISEMENT
advertisement

Secara simbolis peresmian tersebut di laksanakan oleh Camat Singkep, Agustiar bersama dengan beberapa tamu yang merupakan pejabat penting di Kabupaten Lingga, mulai dari Kasatresnarkoba Polres Lingga AKP Lasron Sihombing dan Pengacara yang tidak asing lagi di Provinsi Kepri.

Camat Singkep Agustiar Dalam sambutannya mengatakan Dengan semangat yang kuat dan tekad serta harapan nya kedepan pemuda batak bersatu semakin kompak dan bermanfaat buat orang banyak di berbagai suku agama dan ras yang ada di berbagai daerah dan umumnya di Kabupaten Lingga, ujarnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Kami selaku Pimpinan Pemerintah Kecamatan Singkep sudah melihat langsung , kekompakan yang tunjukkan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Lingga, yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan , salah satunya Goro di Pemakaman Umum yang ada di Kecamatan Singkep, ini adalah sebuah bukti kehadiran DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lingga.

“Kami berharap Pemuda Batak Bersatu tetap bersatu dan kompak dalam menjalankan keempat (4) pilar organisasi yaitu, Solidaritas,Toleransi, Rukun dan Gotong Royong,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lingga, Jamariken Tambunan menjelaskan, semangat PBB yakni satu rasa, satu jiwa, NKRI harga mati. Sejalan dengan empat pilar Ormas ini yaitu solidaritas, toleransi, rukun, dan gotong royong.

Peresmian sekretariat diharapkan akan meningkatkan eksistensi PBB DPC Lingga sebagai organisasi yang mewadahi para pemuda Batak untuk bersatu dan membangun bangsa dan negara, Khususnya Kabupaten Lingga yang kita cintai ini.

Jamariken Tambunan menyampaikan terima-kasih atas dukungan dan perhatian segenap pihak terhadap PBB DPC Lingga.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga PBB DPC Lingga dapat berkiprah dalam pembangunan daerah serta bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 55 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Pesparawi XIII di Yogyakarta, Stand Pameran Kepri Didatangi 1.600 Pengunjung

28 Juni 2022 - 11:30 WIB

Balai Pelestarian Sumbar Ekskavasi Situs Tapak Istana Kedaton di Penyengat

31 Mei 2022 - 20:37 WIB

Tujuh Likur

29 April 2022 - 20:04 WIB

Pemkab Karimun Akan Pertimbangkan Gelar Festival Lampu Colok Tahun Ini

16 April 2022 - 19:20 WIB

Dinsos Karimun Salurkan Bantuan Kemensos ke Korban Kebakaran di Kundur

9 April 2022 - 20:21 WIB

Gelar Pelatihan Tudung Manto, Lingga Target Punya 100 Perajin

8 Maret 2022 - 11:40 WIB

Trending di Sosial Budaya
advertisement