Menu

Mode Gelap

Hukum Kriminal · 13 Jun 2022 17:25 WIB ·

Operasi Patuh Seligi 2022 Dimulai Hari ini, Sasar Pelanggar Peraturan Lalu Lintas


 Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat pimpin apel gelar pasukan operasi patuh Seligi 2022, Senin (13/6). Foto: Istimewa Perbesar

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat pimpin apel gelar pasukan operasi patuh Seligi 2022, Senin (13/6). Foto: Istimewa

Operasi Patuh Seligi 2022 resmi dimulai hari ini, Senin (13/6) hingga 14 hari ke depan. 

Apel gelar pasukan operasi tahunan ini dipimpin langsung Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Aris Budiman, di lapangan Mapolda Kepri. 

Dalam sambutannya Irjen Aris menyebutkan bahwa operasi yang bertajuk ‘Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa’  digelar serentak di tanah air. 

“Selama 14 hari ke depan,” katanya. 

ADVERTISEMENT
advertisement

Adapun target sasaran yaitu masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran kecelakaan lalu lintas. 

Termasuk pengendara motor/mobil yang menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu. Lalu pengendara motor yang tidak mengunakan helm standar dan mengunakan narkoba hingga melebihi kecepatan. 

ADVERTISEMENT

“Pelaksanaan utama adalah faktor keamanan dan keselamatan. Selalu ke depankan tindakan preventif dan upaya pendekatan humanis serta edukasi,” pesan Irjen Aris. 

Dia meminta petugas untuk selalu hindari segala tindakan yang berpotensi pungli hingga menimbulkan komplain dari masyarakat. Ia berpesan agar selalu memahami psikologi masyarakat serta melakukan penegakkan hukum dengan memberikan edukasi. 

“Selalu sinergitas dengan TNI dan instansi lain untuk memberikan pemahaman penting berlalu lintas kepada masyarakat,” ungkap dia. 

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Dirlantas Polda Kepri AKBP Tri Yulianto, menambahkan sebanyak 426 personel Polda Kepri diturunkan untuk razia tersebut. 

“Kita harap masyarakat tidak takut dengan petugas namun takutlah dengan aturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan muda diatasi,” ucap dia secara terpisah. 

Sebagaimana disampaikan, jumlah pelanggaran lalu lintas selama Januari-Mei 2022 sebanyak 4.409. Lalu jumlah laka lantas sebanyak 358 kejadian dengan korban meninggal dunia 55 orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 418 orang.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 117 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

Baca Lainnya

Curi dan Gadaikan Ijazah Teman Satu Kos, Wanita di Batam Ini Ditangkap

4 Desember 2022 - 16:19 WIB

Prapradilan Dikabulkan, Kapal Tanker MT Zakaria dan ABK yang Ditahan Dibebaskan

4 Desember 2022 - 14:57 WIB

Perkara Anak di PN Karimun Tahun 2022 Menurun

4 Desember 2022 - 14:42 WIB

Soal Limbah Hitam di Perairan Tanjunguncang, Nelayan Minta Pemerintah Usut Tuntas

4 Desember 2022 - 14:01 WIB

Wanita 33 Tahun di Batam yang Ditemukan Meninggal di Kamar Ternyata Dibunuh Suami

4 Desember 2022 - 08:30 WIB

Aniaya Pencuri Pelat Besi hingga Tewas, 4 Sekuriti Ditetapkan Tersangka

1 Desember 2022 - 19:46 WIB

Trending di Hukum Kriminal
advertisement