Menu

Mode Gelap

Warta · 3 Apr 2023 22:13 WIB

Pemko Tanjungpinang Alokasikan Rp 1,34 Miliar untuk 58 Masjid/Musala


					Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masjid. Foto: Diskominfo Tanjungpinang Perbesar

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masjid. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

Sebanyak 58 masjid dan musala di Tanjungpinang mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam program untuk memakmurkan masjid ini, Pemko Tanjungpinang menggelontorkan bantuan hibah dengan total sebesar Rp 1,34 miliar.

ADVERTISEMENT

Bantuan hibah tersebut ditujukan untuk pembangunan atau pemeliharaan masjid, surau, musala. Dengan rincian 42 masjid, 13 surau, dan 3 musala yang tersebar di 4 wilayah kecamatan di Tanjungpinang.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melalui safari Ramadhan yang di mulai sejak malam ke-5 Ramadhan 1444 H tahun 2023 kemarin.

Rahma disertai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat dan secara bergilir diikuti oleh kepala OPD, pejabat eselon 3, pejabat eselon 4 atau fungsional setara, Camat, dan Lurah di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang dijadwalkan mengikuti salat Tarawih dan salat Subuh berjemaah pada 58 mesjid, surau, dan musala yang mendapat bantuan tersebut.

Kedatangan rombongan safari Ramadhan wali kota Tanjungpinang ini pun disambut hangat oleh masyarakat dan jamaah masjid. Terlebih dalam setiap kunjungan safari Ramadhan, ditutup dengan lantunan salawat nabi yang dipimpin oleh wali kota. 

Seperti terlihat dalam kunjungan safari Ramadhan wali kota di masjid Jabal Hidayah perumahan Bukit Galang Permai, Ahad (2/4) malam.

Kedatangan rombongan safari Ramadhan wali kota, menurut pengurus masjid, memang sudah lama diharapkan masyarakat sekitar. Hingga tak heran jika pengurus masjid sampai harus menyiapkan sajadah dan tikar hingga keluar masjid.

Dalam tiap kesempatan di masjid yang dikunjunginya, Rahma mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memakmurkan masjid. Rahma juga menawarkan para orang tua untuk mengikutsertakan anaknya pada pendidikan tilawah, hafidz, dan tahfidz di Quran Center Syahrul Quran. Untuk memperlihatkan komitmen dan dukungannya membangun peradaban baru Islam di Tanjungpinang, wali kota menggratiskan biaya pendidikan, dan menyediakan kendaraan antar jemput.

ADVERTISEMENT

“Semoga keberadaan Quran Center nantinya akan terus berkembang dan lebih maju. Untuk sebuah peradaban baru, kita harus membangun generasi-generasi penerus yang Qu’rani. Tahun ini kita membangun asrama putra dan putri, serta fasilitas lainnya,” ucap Rahma. 

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta