Menu

Mode Gelap

Advertorial · 11 Feb 2022 19:58 WIB

Pemprov Kepri Dorong Kawasan Industri di Kepri Bekerjasama dengan SMK


 Gubernur Ansar usai meresmikan Gedung Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 di Kabil Nongsa Batam. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Ansar usai meresmikan Gedung Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 di Kabil Nongsa Batam. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus mendorong pendidikan kejuruan yang mengutamakan peningkatan kemampuan para siswa. Sehingga, angkatan yang lulus sudah dibekali kemampuan untuk bersaing di dunia kerja dan siap bekerja di bidang tertentu.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengungkapkan kedepan pihaknya memamg terus mewujudkan model pendidikan kejuruan yang langsung melibatkan dukungan pihak luar dalam hal ini kawasan industri. Dimana, skil dan kehalian yang kita ajarkan kepada anak – anak, memang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang industri yang ada.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Inilah model pendidikan sekolah kejuruan yang kita inginkan dan akan terus kita kembangkan kedepannya, ” ungkapnya saat meresmikan Gedung Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 di Kabil Nongsa Batam, Jumat (11/2/2022).

Ia menyampaikan, Pemprov Kepri juga akan terus mendorong agar setiap kawasan industri yang ada diseluruh wilayah Provinsi Kepri terdapat SMK yang memang dikerjasamakan dengan industri setempat. Hal itu bertujuan sebagai perwujudan link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri.

ADVERTISEMENT
advertisement

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga berpesan, agar keberadaan gedung workshop ini benar benar dimanfaatkan secara baik, sehingga akan memberikan keuntungan bagi sekolah SMKN 6 itu sendiri. Karena sekolah SMKN 6 bisa menjadi sekolah yang benar benar mandiri dan bisa menghasilkan profit lebih besar dari adanya kerjasma dengan industri ini.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga tak lupa berterimkasih terutama kepada pimpinan – pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kabil yang telah memberikan perhatian dan bantuan donasi luar biasa kepada sekolah SMKN 6.

ADVERTISEMENT

“Inilah wujud dan tanggung jawab kita semua. Dimana pendidikan tidak hanya melulu tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, tapi adalah tugas bersama semua pihak, ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan Peralatan Pendidikan 1 Set Alat Peraga Teknik Alat Berat dari PT Citra Pembina Pengangkutan Industri ( PTCPPI) dan juga Launching Teaching Factory Teknik Kendaraan Ringan kerjasama PT Agung Toyota Batam. Kemudian, dilaksanakan juga penanandatanganan kerjasama Kelas Industri Teknik Pengelasan yang kali ini bekerjsama dengan PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW).

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 60 kali

Konten ini merupakan Advertorial

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Komitmen Jalankan K3, PT PLN Batam Raih Penghargaan dari Kemenaker RI

5 Juli 2022 - 13:05 WIB

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

1 Juli 2022 - 10:42 WIB

Penuhi Kebutuhan Solar Nelayan, Gubernur Kepri Tandatangani Kesepakatan BBM Bersubsidi

24 Juni 2022 - 20:49 WIB

Hadiri GTRA 2022, Gubernur Pastikan Masyarakat Pesisir Kepri Dapat Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

9 Juni 2022 - 20:12 WIB

Kukuhkan Kerabat Provinsi Kepri di Jakarta, Gubernur Ingatkan Tanjungpinang Bukan Pangkal Pinang

4 Juni 2022 - 20:26 WIB

PLN Batam Lakukan Pemeliharaan Rutin Pembangkit

30 Mei 2022 - 11:20 WIB