Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Feb 2022 09:00 WIB ·

Persiapan PON 2024, DBON akan Dijadikan Referensi Pembinaan Olahraga


 Ilustrasi Sepak Bola. Foto: Pixabay Perbesar

Ilustrasi Sepak Bola. Foto: Pixabay

ADVERTISEMENT
advertisement

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan dijadikan referensi pembinaan olahraga di Sumut, khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan dilaksanakan di dua provinsi Sumut dan Aceh.

“Saya juga menindaklanjuti DBON ini untuk pembinaan PON, kita jadikan dia referensi pembinaan olahraga, mudah-mudahan jika ini berjalan dengan benar kita akan miliki atlet-atlet yang tangguh,” kata Gubernur Edy usai bertemu dengan Menpora Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta.

ADVERTISEMENT
advertisement

Kesiapan pembinaan olahraga di Sumut, persiapan infrastruktur, hingga hasil rapat dengan KONI Pusat tentang cabor mana saja yang akan dipertandingkan di Aceh dan Medan, juga dilaporkan ke Menpora.

“Pak menteri mensupport apa yang akan persiapkan dan memang ini seiring dengan buku beliau DBON yang akan disosialisasikan. Saya juga laporkan kepada beliau, bahwa sudah ada hasil untuk cabor mana yang akan dipertandingkan di Aceh dan mana yang di Medan, kemarin sudah diputuskan oleh Ketum Koni Pusat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Menurutnya, olahraga harus dikembalikan ke titahnya yakni harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan sekaligus mendapatkan kualitas atlet-atlet yang profesional.

“Jadi, kita akan kembali pada titahnya olahraga, yaitu sportivitas untuk mendapatkan atlet-atlet nasional termasuk juga wasitnya,” urainya.

ADVERTISEMENT

“Selama ini kita bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi untuk tingkat keluar nasional. Kita berharap dengan jumlah penduduk 275 juta jiwa ini jangankan kuantitas kualitaspun harus kita dapatkan,” tambahnya.

Menpora Amali merasa senang, Sumatera Utara miliki komitmen kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya senang dan kita dukung Sumut dalam mempersiapkan diri menjelang PON 2024 ini apalagi akan membangun sport center di lahan seluas 300 ha, ya jadi kita dukunglah,” kata Menpora Amali usai menerima audiensi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Taklukkan Polres Natuna 2 Gol, Polresta Barelang Juarai Kapolda Kepri Cup 2022

1 Juli 2022 - 16:15 WIB

Kejuaraan Golf Gubernur Cup 2022 Dibuka, Diharapkan Dorong Wisata di Kepri

1 Juli 2022 - 14:46 WIB

Apresiasi untuk Atlet Difabel Peraih Emas Peparnas Asal Karimun: Bonus Rp 25 Juta hingga Pekerjaan

23 Juni 2022 - 10:52 WIB

PSSI Umumkan TC Timnas U-19 AFF U19, Ada Nama Ronaldo dan Marselino

20 Juni 2022 - 10:06 WIB

Lewis Hamilton Kembali Angkat Trofi di Canada

20 Juni 2022 - 09:48 WIB

Elkan Bagot Sumbang Satu Gol Loloskan Timnas ke Piala Asia

15 Juni 2022 - 08:44 WIB

Trending di Olahraga
advertisement