Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 8 Nov 2021 16:44 WIB ·

Pertama di Kepri, Keliling Bintan Dengan Campervan


 Para peserta road trip dengan mobil campervan yang sedang menikmati salah satu destinasi wisata di Bintan. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Perbesar

Para peserta road trip dengan mobil campervan yang sedang menikmati salah satu destinasi wisata di Bintan. Foto: Milyawati/kepripedia.com

Traveling gaya baru, keliling Bintan dengan caravan, pertama kalinya ada di Kepulauan Riau. Campervan atau berpelesir dalam caravan, terdengar tidak asing di luar negeri. Tipe road trip ini kerap kali dilakukan oleh mereka yang melancong menjelajahi keindahan alam di dua negara yang dekat.

Kini gaya pelesir ala kaum gipsy nomaden tersebut hadir di Kepri. Pelesir keliling kota sambil menikmati alam menggunakan mobil karavan. Campervan sendiri merupakan mobil yang memiliki fasilitas lengkap layaknya rumah. Tersedia dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan.

Tidak perlu repot-repot mencari penginapan untuk bermalam. Tak lagi pusing memikirkan penyewaan mobil atau angkutan umum di kota atau daerah destinasi. Liburan lebih praktis dan seru dengan karavan. Buka pintu di pagi hari, langsung melihat pemandangan pantai tersaji di depan mata, menemani hidangan sarapan pagi.

Memulai perjalanan pertama kali menggunakan caravan, Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kepulauan Riau mengemas wisata touring Campervan dalam acara The Journey Trip to Bintan Campervan Indonesia. Berkolaborasi bersama komunitas Campervan Indonsia (CVI) Kepri. Berkeliling ke beberapa destinasi di Bintan tanggal 5-7 November 2021.

ADVERTISEMENT
advertisement

Rombongan campervan ini sebagian besar anggotanya berasal dari Kota Batam. Selama 3 hari 2 malam, 22 unit mobil campervan dan non camper tersebut mengunjungi beberapa destinasi wisata di Bintan. Seperti Pemancingan Poyotomo, Gudem Farm, Kawasan pemerintahan dan kantor Gubernur Kepri, Pantai Dugong serta kawasan Lagoi.

“Ini adalah kegiatan perdana Road trip campervan Kepri ke Bintan, selama tiga hari dua malam. Mudah-mudahan anggota puas,” kata Joko salah satu pemilik campervan sekaligus ketua panitia kegiatan. Senin, (8/11).

ADVERTISEMENT

Rencananya, Joko akan kembali mengadakan kegiatan lebih besar setelah event ini. Jambore Campervan Indonesia regional Sumatera yang akan dilaksanakan di Kepri.

“Kepri ini sangat menarik dan komplit. Pantai punya, darat ada, gunung pun punya. Dari yang tropis hingga yang dingin ada semua. Saya rasa akan mudah menarik minat anggota campervan dari daerah lain.” ungkapnya.

Ketua DPD Insan Pariwisata Indonesia, Tatik Marnikowati sebagai penanggung jawab acara berharap kedepan mudah-mudahan dari beberapa daerah yang ada di Kepri bisa ikut bergabung.

ADVERTISEMENT

“Kalau diadakan satu minggu pun rasanya cukup menarik dan tidak akan cukup untuk jelajah Kepri. Yang jelas kami pasti akan beraksi,” jelasnya.

Kadisbudpar Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar mengaku senang dan menyambut baik adanya rombongan campervan yang berwisata di Bintan. Tanpa perlu berpindah-pindah penginapan dan memindahkan koper kembali. Dari pemancingan Poyotomo, Gudem Farm dan kawasan lain bisa langsung melaju tanpa berlama-lama lagi.

“Tentu adanya rombongan campervan ini semakin menunjukkan bahwa Bintan sehat. Cara berwisata yang bisa jadi pilihan dengan masa sekarang ini. Jauh dari keramaian.” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Sudah terbayang keseruan menikmati alam di Kepulauan Riau dengan karavan kan? Siakan waktu, berlibur dengan karavan di bumi segantang lada. Ini semua bisa dilakukan bersama teman ataupun lewat open trip bersama traveler lainnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

Baca Lainnya

465.670 Kunjungan Wisman ke Kepri per Oktober 2022

4 Desember 2022 - 16:06 WIB

Famtrip GenPI Bintan 2022, Promosi Destinasi Baru hingga Gaungkan Ekonomi Pulih

29 November 2022 - 08:26 WIB

Dispar Kepri Optimis Tahun 2022 Dapat 1 Juta Kunjungan Wisman

28 September 2022 - 07:34 WIB

Ansar Ahamd Berharap Turis Singapura Kembali Bebas VoA

24 September 2022 - 07:36 WIB

2 Tahun Vakum, Kapal Pesiar Genting Dream Kembali Singgahi Lagoi

3 Juli 2022 - 13:16 WIB

Liburan Murah di Pantai Payung Batubesar Nongsa

3 Juli 2022 - 11:52 WIB

Trending di Kuliner Wisata
advertisement