Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 20 Jan 2022 14:14 WIB ·

Pertamina Buka Outlet ke-4 Pertashop di Batam, Ini Lokasinya


 Launcing Pertashop di Bengkong di Bengkong Laut, kecamatan bengkong, kota Batam, Rabu (19/1). Foto: Marina/kepripedia.com Perbesar

Launcing Pertashop di Bengkong di Bengkong Laut, kecamatan bengkong, kota Batam, Rabu (19/1). Foto: Marina/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

PT Pertamina (Persero) Kembali membuka outlet Pertamina Shop (Pertashop) di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Outlet ini merupakan cabang ke-4 dari seluruh Pertashop yang ada di Batam.

Sales Area Manager Retail Kepri, Fachrizal Imaduddin, mengatakan Pertashop ini dihadirkan demi memperluas jangkauan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas diberbagai pelosok Indonesia, termasuk di Kepulauan Riau.

“Saat ini sudah ada 7 outlet yang ada di Kepri, sementara di Batam ada 4 outlet. Target kami setiap Minggu ada operasional. Saat ini, total ada 17 Pertashop yang sedang di progres di Batam,” ujar Fachrizal, saat membuka loucing Pertashop di Bengkong di Bengkong Laut, kecamatan bengkong, kota Batam, Rabu (19/1).

Progam Pertashop ini merupakan kerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Surat No.117/2704/SJ Tanggal 30 April 2021, perihal pelaksanaan percepatan program Pertashop untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

ADVERTISEMENT
advertisement

Fachrizal berharap, di tahun 2022 ini, outlet Pertashop sudah bisa dioperasikan secara keseluruhan. Sehingga bisa dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan, karena Pertashop ditargetkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) untuk bisa menumbuhkan ekonomi di masyarakat mikro.

“harapan kita di pertengahan tahun ini dapat beroperasional semua, agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ucap Fachrizal.

ADVERTISEMENT

Ia juga mengungkapkan, saat ini outlet Pertashop di seluruh Sumbagut sudah mencapai 1500 outlet. Hal ini menunjukkan bahwa Pertamina sangat mendukung atas program pemerintah yaitu meningkatkan ekonomi rakyat.

“Pertambahan Pertashop sangat luar biasa dahsyatnya. Sementara untuk satu Sumbagut saja, bisa mendapatkan lebih dari 1.500 outlet. Artinya ini merupakan sebuah peluang bagaimana dukungan kami terhadap pemerintah dalam meningkatkan ekonomi untuk UMKM,” ucapnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 189 kali

Penulis: | Editor: Khairul S


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Harga Sayur Kangkung di Batam Anjlok hingga Rp 2 Ribu per Kilogram

19 Mei 2022 - 22:36 WIB

Harga Daging Ayam Potong di Bintan Capai Rp 47 Ribu

19 Mei 2022 - 14:25 WIB

Kelompok Budidaya dan Peternak Binaan PT SIKY Panen 1.000 Ekor Ikan

16 Mei 2022 - 14:04 WIB

Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work

15 Mei 2022 - 12:40 WIB

Ekonomi Kepri Mulai Tumbuh, Pemprov Usulkan Perluasan KEK

15 Mei 2022 - 11:44 WIB

Kredivo Ambil Peran dalam World Economic Forum

13 Mei 2022 - 10:00 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis
advertisement