Menu

Mode Gelap

Advertorial · 22 Jun 2023 15:22 WIB

PLN Batam Berikan Kuliah Umum Ketenagalistrikan


					Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam Hamidi Hamid usai mengisi materi kuliah umum di Universitas Ibnu Sina. Foto: Istimewa Perbesar

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam Hamidi Hamid usai mengisi materi kuliah umum di Universitas Ibnu Sina. Foto: Istimewa

Dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan untuk membangun negeri, PLN Batam menylenggarakan Kuliah Umum di Aula Universitas Ibnu Sina, Batam, Selasa (20/6).

Mengusung tema “Peran Kelistrikan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam Dengan Dukungan Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan”, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa sebagai generasi muda bangsa tentang peran ketenagalistrikan.

ADVERTISEMENT

Dibuka oleh Rektor Universitas Ibnu Sina, Prof. Dr. H. Mustaqim Syaib, SE.MM, kuliah umum diikuti lebih dari 200 peserta yang penuh semangat. Kuliah Umum diisi oleh pemateri dari PLN Batam, yakni Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid dan Dosen Universitas Ibnu Sin, Muhammad Siddik. Turut hadir juga Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Wakil Dekan FEB Universitas Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Rektor Ibnu Sina meminta supaya mahasiswa yang hadir untuk dapat mengikuti Kuliah Umum ini dengan sungguh-sungguh. Sebab, banyak praktik ilmu kelistrikan yang dilapangan yang kadang tidak dijelaskan dalam teori pelajaran.

“Dunia pendidikan saat ini ditantang untuk melakukan reorientasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM ke depannya. Maka dari itu, untuk kemajuan pembangunan dan masa depan Batam,” ujar Mustaqim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN Batam yang membantu mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk membangun serta mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan dan pembangunan. Mengingat banyaknya manfaat dari Kuliah Umum, semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat kita laksanakan dengan rutin,” tambahnya lagi.

Sementara itu, dalam paparannya, Hamidi Hamid menjelaskan kepada peserta mengenai pembangunan infrastruktur kelistrikan di Batam. Dirinya mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi kota Batam mengalami kenaikan signifikan menandakan iklim usaha di Batam yang menjanjikan sehingga dibutuhkan dukungan infrastruktur kelistrikan untuk tetap menjaga system kelistrikan yang andal.

“Listrik menjadi faktor penting untuk kehidupan kita lebih baik ke depannya, karena saat ini aktivitas kita sudah sangat tergantung kepada energi listrik. Kami dari PLN Batam pun terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar pertumbuhan dari berbagai sektor baik perekonomian, pendidikan dan yang lainnya dapat terus maju,” kata Hamidi.

Untuk rencana kedepan Hamidi menambahkan bahwa saat ini PLN Batam berkomitmen untuk meningkatkan keandalan sistem melalui The New Era of PLN Batam. Dengan sistem ini bertujuan untuk memperluas “Business Coverage” dan siap mendukung investasi yang hadir di Batam serta sangat terbuka untuk peluang kerjasama dengan pelaku usaha lain.

ADVERTISEMENT

“Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kodisi kelistrikan di Batam saat ini dan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan PLN Batam. Dengan begitu, para peserta siap menjadi tulang punggung Batam di masa depan,” harap Hamidi.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial PLN Batam

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Bupati Bintan Sebut Olahan Pangan Lokal Punya Potensi Untuk Mendunia

9 Mei 2024 - 10:13 WIB

Bupati Bintan bersama peserta pelatihan pengolahan produk

Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

29 April 2024 - 10:55 WIB

Penyerahan piala MTQ ke VIII Bintan ke Kecamatan Bintan TImur

Kampung KB Tanjungpinang, Terbaik di Provinsi Kepri

4 April 2024 - 15:34 WIB

Kampung KB Abyakta

Foto: Ketua DPRD Karimun Hadiri Peresmian Nama dan Logo Baru BPR Tuah Karimun

10 Maret 2024 - 11:25 WIB

IMG 20240124 WA0009 11zon

Foto: Bupati Karimun Lantik Jabatan Fungsional dan Ambil Sumpah PNS

28 Februari 2024 - 20:26 WIB

Bupati Karimun ambil sumpah PNS dan lantik jabatan fungsional

Foto: Sekda Karimun Lantik Pengurus LAM Kecamatan Meral Barat

19 Februari 2024 - 18:52 WIB

Sekda Karimun Lantik Pengurus LAM Meral Barat sekaligus buka MTQ tingkat kecamatan Meral Barat