Menu

Mode Gelap

Olahraga · 6 Jun 2022 07:15 WIB ·

Puan Maharani: Formula E Tidak Bising Ramah Lingkungan


 Puan Maharani bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Presiden Joko Widodo saat menonton Formula E. Foto: Dok Pribadi Puan Maharani Perbesar

Puan Maharani bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Presiden Joko Widodo saat menonton Formula E. Foto: Dok Pribadi Puan Maharani

ADVERTISEMENT
advertisement

Setelah handir bersama sejumlah tokoh nasional, dan Presiden Joko Widodo dalam ajang Formula E di Jakarta International e-Prix Circuit, Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan respon positifnya melalui postingan media sosial pribadinya, bahwa event Formula E membuktikan bahwa Indonesia berkomitmen mendukung energi terbarukan.

“Event Formula E kemarin menjadi bukti komitmen Indonesia dalam mendukung penggunaan energi terbarukan, sekaligus memperlihatkan keseriusan dalam mengembangkan ekosistem produksi kendaraan listrik, mulai dari bahan baku baterai hingga produksi mobil listrik itu sendiri,” tulisnya, sembari memperlihatkan kehadirannya di ajang bergengsi tersebut.

Kehadiran Puan Maharani tentunya sempat mengejutkan sejumlah politisi, pasalnya kegiatan tersebut sempat menjadi polemik beberapa politisi di Ibukota. Namun pesan Ketua DPR RI tersebut, memberikan komitmen bahwa Bangsa Indonesia melalui pemerintah harus serius dalam mempersiapkan ekosistem ekonomi mobil listrik sebagai kendaraan masa depan.

“Saya berharap pemerintah terus bergerak menuju transisi, energi bersih melalui alat transportasi listrik ini sehingga nantinya bisa lebih banyak digunakan masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Kegiatan yang disejalankan dengan momentum hari Lingkungan Hidup Internasional tersebut, memberikan pesan bahwa Indonesia sangat peduli dengan lingkungan dengan terus bergerak mengurangi emisi dengan beragam upaya.

“Semangat ini turut dilandasi kesadaran bahwa hanya ada satu bumi, sejalan dengan pesan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang kita rayakan hari ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Di postingan sebelumnya Puan Maharani juga sempat menyinggung ke hadirannya di event Formula untuk memenuhi undangan dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

“Sore tadi saya memenuhi undangan Pak Anies Baswedan menonton balap Formula E di Ancol. Hiburan dan pengalaman baru ini benar-benar beda karena suara mobil balap listrik ini tidak terlalu bising seperti mobil balap lainnya.”

“Lewat event Formula E ini, kita ikut berperan mengkampanyekan inovasi kendaraan ramah lingkungan dan penggunaan energi berkelanjutan. Saya berharap event internasional ini semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia,” tulisnya.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Taklukkan Polres Natuna 2 Gol, Polresta Barelang Juarai Kapolda Kepri Cup 2022

1 Juli 2022 - 16:15 WIB

Kejuaraan Golf Gubernur Cup 2022 Dibuka, Diharapkan Dorong Wisata di Kepri

1 Juli 2022 - 14:46 WIB

Apresiasi untuk Atlet Difabel Peraih Emas Peparnas Asal Karimun: Bonus Rp 25 Juta hingga Pekerjaan

23 Juni 2022 - 10:52 WIB

PSSI Umumkan TC Timnas U-19 AFF U19, Ada Nama Ronaldo dan Marselino

20 Juni 2022 - 10:06 WIB

Lewis Hamilton Kembali Angkat Trofi di Canada

20 Juni 2022 - 09:48 WIB

Elkan Bagot Sumbang Satu Gol Loloskan Timnas ke Piala Asia

15 Juni 2022 - 08:44 WIB

Trending di Olahraga
advertisement