Menu

Mode Gelap

Buzz · 21 Apr 2022 10:00 WIB ·

Puan Maharani: Melati Wijsen Perempuan Muda Punya Karya Nyata


 Puan Maharani di Nusa Dua Bali ditemui Melati Wijsen. Foto: Dok Pribadi Puan Maharani Perbesar

Puan Maharani di Nusa Dua Bali ditemui Melati Wijsen. Foto: Dok Pribadi Puan Maharani

ADVERTISEMENT
advertisement

Ketua DPR RI yang merupakan perempuan pertama menjadi orang nomor satu di parlemen Indonesia Puan Maharani memuji keberhasilan Melati Wijsen seorang perempuan muda dari Bali yang menjadi aktivis lingkungan hingga dikenal dunia saat usianya baru 20 tahun anak muda ini sudah menjadi perbincangan dalam dialog Time 100 Talks, sebagai inisiator gerakan stop gunakan kantong plastik.

“@melatiwijsen salah satu perempuan muda yang punya karya nyata, tentu diantara jutaan lainnya. Bayangkan kalau kita semua gotong royong berperan dalam pengambilan keputusan, banyak hal besar yang bisa kita capai bersama,” ujar Puan Maharani dalam keterangan fotonya bersama Melati Wijsen saat Sidang IPU di Bali, melalui unggahannya Selasa (20/04).

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam tulisan tersebut putri Presiden RI ke 4 yang juga merupakan cucu dari Bapak Proklamator Indonesia ini mengutip sebuah kalimat mendiang kakeknya dalam buku Sarinah yang ditulisnya di dalam caption tersebut.

“Wanita Indonesia, kewajibanmu telah terang! Sekarang ikutlah-serta-mutlak dalam usaha menyelamatkan Republik, dan nanti jika Republik telah selamat, ikutlah-serta-mutlak dalam usaha menyusun Negara Nasional. Di dalam masyarakat keadilan sosial dan kesejahteraan sosial itulah engkau nanti menjadi wanita yang bahagia, wanita yang Merdeka!” isi kutipan tersebut.

ADVERTISEMENT
advertisement

Anak muda bernama Melati Wijsen tersebut menjadi aktivis lingkungan anti plastik sejak masih berusia 12 tahun bersama dengan adiknya yang masih berusia 10 tahun.

Pada tahun 2013 yang lalu perempuan belia ini mendirikan Bye Bye Plastic Bags atau gerakan Selamat tinggal kantong plastik yang memiliki tekad untuk membebaskan Bali dari ancaman tas plastik.

ADVERTISEMENT

Aksinya yang terinspirasi dari beberapa tokoh dunia seperti Mahatma Gandhi, Nelson Mandela, hingga Lady Diana tersebut membuat banyak orang terkagum dan membantunya membersihkan sampah plastik ketika melakukan aksi di Bali beberapa tahun yang lalu.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 116 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Telkom Bangun SKKL Bifrost Jakarta-Balikpapan-Manado-Amerika

24 Juni 2022 - 14:13 WIB

Foto Estetik Pulau Sumatera dari Luar Angkasa Jepretan Astronot NASA

18 Juni 2022 - 13:50 WIB

Mengenal Omi, Aplikasi Kencan Asal Singapura yang Dilengkapi AI

18 Juni 2022 - 13:08 WIB

Pentingnya Migrasi TV Analog ke Digital

16 Juni 2022 - 20:56 WIB

Biang Kerok Lonjakan COVID-19, Ini Ciri dan Gejala Varian Omicron BA.4 dan BA.5

16 Juni 2022 - 13:38 WIB

Mengenal Lebih Dekat Televisi Analog ke Digital

15 Juni 2022 - 20:30 WIB

Trending di Buzz
advertisement